RPTRA Amir Hamzah Diresmikan

0
46

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/2).

RPTRA seluas 3.988 meter persegi ini di bangun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Fasilitas yang ada di RPTRA tersebut antara lain ruang serba guna, perpustakaan, lapangan basket, futsal, kolam gizi, tanaman obat keluarga (toga) serta dilengkapi closed circuit television (CCTV) dan wi-fi.

Basuki mengatakan, pembangunan fasilitas RPTRA ini merupakan keinginan masyarakat. Selain itu pembangunan RPTRA ini juga menggunakan dana CSR, sehingga lebih cepat pembangunannya.

“Saya berterimakasih kepada UI yang telah membantu. Kami tidak ingin membangun RPTRA yang tidak bapak ibu suka itu percuma dan kalau pakai duit pemda lama minta ampun, terlalu banyak teori,” kata Basuki, di RPTRA Amir Hamzah.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya RPTRA bisa menjadi sarana berkumpul, silaturahmi dan juga saling memperhatikan.”Saya harap lurah bisa memanfaatkan RPTRA ini untuk melihat warganya seperti suka dukanya,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here