DKI Ingin Kerjasama Olah Raga Dengan Brazil

1
51

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana mengirimkan atlet Ibukota berlatih di Brazil. Hal tersebut disampaikan saat menerima courtesy call Duta Besar Federatif Brazil untuk Indonesia, di Balai Kota, Selasa (1/3) siang.

“Dia dubes baru memperkenalkan diri, saya juga sampaikan boleh enggak nanti kami kirim latihan bola di klub sana,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/3).

Basuki melihat berbagai cabang olah raga di Brazil tumbuh sangat baik, seperti voli, basket, maupun sepak bola. Berlatih langsung ke luar negeri dinilai lebih efektif untuk meningkatkan kemampuan atlet. Konsep itu juga yang akan dikembangkan di Jakarta untuk semua cabang olahraga.

Ia juga ingin melihat bagaimana manejeman yang dilakukan di Brazil sehingga klub olahraganya maju pesat. Atlet yang diberangkatkan juga bukan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kami mau kasih ke klub bukan ke KONI lagi, supaya klubnya bertumbuh. Jadi kalau ada klub yang keluar negeri nanti kami pemda yang bayarin. Itu pembinaan lebih baik,” ucapnya.

Ditambahkan Basuki, sistem pembinaan melalui KONI kurang maksimal. Bahkan beberapa cabang olahraga tidak menyumbang emas dalam berbagai ajang internasional.

“Dari pada sistem kita, puluhan tahun tak menghasilkan juara dunia,” tandasnya.

Rencana ini akan dilakukan tahun ini dengan APBD Perubahan 2016 mendatang. Anggarannya akan dimasukan ke Dinas Olahraga dan Pemuda DKI. [Beritajakarta]

Video: Menerima courtesy call Duta Besar Federatif Brazil untuk Indonesia

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here