Apartemen Sewa Kelas Menengah Segera Dibangun

3
86
Basuki menggiring bola di lapangan bola mini RPTRA Rusun Pesakih Daan Mogot. (foto Beritajakarta.com)

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, berencana membangun apartemen sewa bagi warga kelas menengah berpenghasilan sekitar Rp 8 hingga Rp 10 juta per bulan. Rencananya, harga sewa unit apartemen berkisar antara Rp 2 hingga Rp 2,5 juta per bulan.

“Kita akan kasih semua orang di Jakarta yang tidak mampu beli rumah. Termasuk kelas pakai dasi,” kata Basuki Tjahaja Purnama, usai peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusun Pesakih Daan Mogot, Sabtu (5/3).

Ia mengatakan, apartemen sewa akan dibangun di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Kampung Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain di dua lokasi, apartemen serupa juga dibangun di sejumlah areal pasar tradisional.

Menurut Basuki, walaupun tergolong apartemen, harga sewa yang ditawarkan setara dengan sewa rumah kos. Sedangkan untuk pembangunan, Basuki mempercayakan pada PT Jakarta Propertindo.

“Nantinya hasil pengelolaan apartemen sewa ini untuk mensubsidi rumah susun. Jadi, orang yang bekerja di Jakarta akan tinggal di sini,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Sudah saatnya mulai sekarang di semua Pilkada dan Pilpres calon independen yang menang agar Indonesia maju pesat bebas dari belenggu intervensi partai politik.

    Rakyat DKI sudah memilihkan jodoh buat pak Ahok di PilGub 2017.

    PilGub DKI 2017 : Pak Ahok – Ibu Najwa Shihab = Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI

    Rakyat Indonesia sudah memilihkan jodoh buat pak Ahok di Pilpres 2019 dan 2024

    PilPres 2019 dan Pilpres 2024 : Pak Ahok – Pak Irjen Tito Karnavian = Presiden RI dan Wakil Presiden RI

    Ini sih harapan Rakyat Indonesia, semoga pak Ahok mau menerima usulan dari Rakyat Indonesia.

    • calon dgn independen itu berarti salah satu bukti suatu kepala daerah bekerja sangat maksimal dan penuh integritas, walaupun ada beberapa yg dianggap kontroversial, tp itu adalah bentuk sebuah perubahan yg selama ini rakyat impikan. banyak oknum pejabat yg menentang beliau karena di era skrg adalah era kemajuan indonesia, namun terlepas dari hal itu semua negara kita adalah negara demokrasi maka kita juga harus menghormati partai politik, biar bagaimanapun parpol mempunyai andil dalam proses demokrasi panjang ini. maka jika kepala daerah semuanya independen maka itu jg akan mencedrai demokrasi kita, boleh kepala daerah maju secara independen tp jika dikemudian hr semuanya independen itu yg kurang baik.

  2. Prabu Siliwangi….. Bro wakilnya Pak Ahok dah ada tuh. Pak Heru namanya… dah didaftarin sama teman Ahok sebagai calon pasangan DKI 1 & 2ke KPUD. jadi Najwa Sihab ga bisa jd wakilnya Ahok Bro…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here