Wilayah Terpapar TB akan Dimasukkan Ke Smart City (video)

1
57
Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Asik Surya bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama guna membahas peringataan Hari Tuberkulosis (TB) sedunia (Beritajakarta.com)

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta peta daerah yang terpapar tuberkolosis (TB) dimasukkan dalam aplikasi Smart City. Sehingga, kewaspadaan masyarakat cukup tinggi dan segera ke puskesmas jika muncul gejala penyakit tersebut.

“Kita harus aktif, makanya data wilayah sebaran harus masuk smart city. Daerah mana saja yang banyak tuberkolosisnya harus jelas,” ujar Basuki, saat menerima panitia peringatan hari tuberkolosis sedunia di ruang tamu gubernur, Senin (‎28/3).

‎Selain itu, menurutnya kader jumantik di wilayah perlu dilatih agar mampu melakukan pengawasan tuberkolosis. Dengan begitu, penyebaran penyakit tersebut dapat ditekan serendah mungkin.

“Kita juga sudah minta dinas perumahan bangun minimal 50 ribu unit rusun tahun depan. Jadi kita bisa pindah yang di kawasan padat, karena penyebarannya di sana cukup tinggi,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here