Penataan Kawasan Wisata Bahari Dimulai April

3
103
Masjid Luar Batang

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, penataan kawasan Wisata Bahari, Jakarta Utara dimulai pada pertengahan April mendatang. Ini akan berdampak memudahkan akses pengunjung atau turis menuju Masjid Luar Batang.

“Saya kira pertengahan April akan ditata. Karena mesti dibangun sheetpile, karena kalau pompa Pasar Ikan akan bocor kalau air laut pasang,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/3).

Ia juga memastikan, penataan juga akan dilakukan di belakang Museum Bahari. Sehingga pemandangan dari laut menuju Sunda Kelapa langsung tertuju ke Masjid Luar Batang.

Saat ini upaya merapikan Masjid Luar Batang belum maksimal. Pemerintah Provinsi DKI sudah melakukan pemasangan lampu LED, pengecatan dan pembetonan jalan.

“Towernya langsung kita kasih lampu bagus. Selasar kita kasih lampu LED. Sehingga malam indah banget. Saya pengen masjid dilihat dari laut itu bagus,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Mungkin PakWali Rustam Efendi mengaku dia yang menugaskan padahal dia ditugaskan oleh Gub, karena itu umas Islam disitu tidak mengerti dan terprovokasi.
    Tapi kalau ini masuk dalam cagar nasional seperti kota tua memang tidak pernah bisa diapa-apain. Gemar heboh!

  2. Pak Gubernur, usul untuk di pertimbangkan…untuk mendapatkan dukungan penuh dari warga DKI, tolong konsep dan market kawasan di Mesjid luar batang itu di promosikan, di perlihatkan, di pajang di koran atau apalah agar rakyat DKI itu tahu….oh seperti ini yang ingin diwujudkan oleh pak Gubernur…trus step step pembebasan atau perbaikan perbaikan yang perlu dan akan dilakukan dimana saja….tenggang waktu nya kapan,dst….sehingga warga DKI itu bisa absolut dukung Pak Gubernur….lha ini kan ngak….saya aja ngak tau pihak Pemprove mau restorasi…..ya saya percaya pasti akan bagus, cuman yang lain kan belum tentu peduli….jadi, tolong lah di promosiin Pak….SAlam…Go…JB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here