Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi – Program Magang Kantor Gubernur DKI

2
85

Ahok – Kepada seluruh pendaftar, Pertama-tama, Tim Seleksi mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan kesabaran Anda dalam mengikuti proses seleksi administrasi program magang di Kantor Gubernur DKI Jakarta untuk periode Mei-Agustus 2016.

Periode pendaftaran kali ini telah menarik minat ribuan muda-mudi dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Kualitas dan kuantitas jumlah pendaftar sangat melebihi ekspektasi yang Tim Seleksi miliki di awal. Alhasil, seleksi yang telah kami lakukan untuk angkatan yang akan bergabung Mei nanti adalah seleksi paling ketat sejak pertama kali program ini dijalankan. Banyak sekali peminat magang yang memiliki kualifikasi sangat baik dan kami yakini memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa ke depan. Namun, persaingan yang ketat dan kursi yang sangat terbatas menuntut kami untuk hanya meloloskan sebagian kecil saja dari total pendaftar untuk masuk ke Tahap Wawancara.
Terhitung dari saat pengumuman dibuka sampai dengan batas waktu pendaftaran, terdapat hampir 3.000 aplikasi yang masuk ke dalam sistem kami. Dari sekian banyak aplikasi, terdapat 1.700 aplikasi yang kami nyatakan lengkap dan sesuai standar untuk dapat kami proses. Setiap aplikasi dibaca oleh dua orang penilai secara holistik hingga dikerucutkan ke 400 aplikasi terbaik. Kemudian, 400 aplikasi tersebut disortir lagi oleh staf Gubernur di bidangnya masing-masing dan menghasilkan 94 aplikasi yang Tim Seleksi putuskan lolos ke tahap selanjutnya.
Tim Seleksi telah berupaya keras untuk memastikan proses seleksi yang obyektif dengan mempertimbangkan kelengkapan dokumen, profesionalisme aplikasi, pengalaman kerja, pencapaian akademis, ketajaman analisa, surat rekomendasi, dan faktor-faktor lainnya dalam mengambil keputusan tersebut. Keputusan Tim Seleksi adalah final.

Berdasarkan hasil seleksi administratif bertahap di atas, berikut adalah daftar 94 nama pendaftar magang yang dinyatakan LOLOS ke tahap Wawancara berikut dengan bidang-bidangnya.

Wawancara akan dilaksanakan dari tanggal 28 – 30 Maret 2016.

Hasil keputusan seleksi administrasi telah kami kirimkan kepada seluruh pendaftar secara pribadi. Namun, mengingat volume email yang kami kirimkan, mohon dapat dimaklumi jika ada email pengumuman yang masuk ke dalam “Spam” atau yang terpental (“bounce-back”).

Bagi rekan-rekan yang belum mendapatkan kesempatan untuk magang, Tim Seleksi berharap agar semangat yang Anda miliki dapat terus dipupuk dan dikembangkan. Kami berharap dengan optimis akan masa depan bangsa ini, bahwa Negeri ini akan menyaksikan suatu generasi penerus bangsa yang dengan percaya diri mengambil peranannya untuk turut andil secara aktif dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial di Indonesia.

 

Hormat kami,

Tim Seleksi

*Wawancara sudah dilaksanakan sejak Senin (28/3)

2 COMMENTS

  1. terima kasih kepada tim seleksi magang yang sudah mempublikasikan hasil seleksi tahap 1 di atas.
    keputusan untuk mempublikasikan hasil seleksi pada program magang term Mei-Agustus ini adalah langkah yang baik untuk menegakkan transparansi pemerintahan.
    dengan dipublikasikannya nama-nama ini, maka rakyat yang betul-betul peduli dapat secara sukarela melakukan background check dan berkontribusi untuk memberikan masukan kepada Pak Ahok bila ditemukan hal-hal yang mencurigakan (peserta magang diragukan integritasnya, dlsb).
    semoga ke depannya hal ini dapat secara konsisten dilakukan agar rakyat sungguh-sungguh percaya bahwa “tidak ada dusta di antara kita”.
    semoga Tuhan selalu melindungi Pak Ahok dalam melaksanakan tugasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here