Basuki: Musrenbang Saat Ini Jauh Lebih Baik

9
132

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, proses Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 sudah lebih baik dari sebelumnya. Dalam menyusun program, masyarakat dan jajaran pemerintahan sudah memahami target dan misi pembangunan.

“Musrenbang saat ini jauh lebih baik, sudah mengerti target dan misinya. Sudah hapal yakni buat otak penuh, perut penuh dan dompet penuh,” kata Basuki, saat membuka Musrenbang Kota administrasi Jakarta Pusat, Kamis (7/4).

Lebih lanjut, Basuki meminta kepada masyarakat jangan ada lagi usulan-usulan yang mengada-ada. Seluruh program dan pembangunan yang diusulkan harus mengutamakan kepentingan orang banyak.

“Musrenbang saya ingin bapak ibu jangan ada ngarang-ngarang lagi,” tandasnya. [Beritajakarta]

9 COMMENTS

  1. Program CLUE, yg terkait laporan masyarakat thd kinerja PPSU qq Lurah/Camat, mestinya ada yg mengawal dan mengawasi laporan mana yg belum diselesaikan?! Kalau cuma didiamkan terasa pendiaman thd keluhan masyarakat…

    • supir bisa diinstruksikan untuk rekam pada saat-saat tertentu saja, misal kalau ketemu demo anarkis…jadi hemat tempat. solusi ini bersifat sementara saja, untuk jaga-jaga. Direktur PT. Transjakarta yang sekarang terlihat lebih cekatan. kemungkinan bisa eksekusi program cctv di dashboard dengat cepat.

  2. perilaku pengemudi jadi bisa lebih terkontrol (karena diawasi). klaim kesalahan, atau pelanggaran lalu lintas bisa lebih jelas karena ada bukti. (apa yang dilihat supir terekam). kalau ada aksi demo yang anarkis pun bisa terekam.

  3. untuk storage recording 3 hari yang diminta Polri, bisa dibuat efisien, caranya: pakai feature (motion detection) di software video analytic. jadi kalau ada pergerakan di camera direkam, kalau tidak ada objek bergerak tidak direkam (khususnya di malam hari).jadi hemat tempat penyimpanan.

  4. warga DKI pun bisa diminta partisipasinya, untuk rekam video pakai android di dashboard mobil. pada saat-saat tertentu. clip video bisa dikirim via internet (email/upload server DKI/atau juga upload ke cloud server Google Drive-kerjasama kontrak untuk saat-saat penting).

  5. pengusaha yang diminta untuk pasang cctv berlambat-lambat mungkin karena tidak tahu betapa pentingnya hal ini, ketika saat genting tiba, barulah mereka sadar, apa yang mereka kerjakan adalah untuk keselamatan mereka sendiri dan warga DKI keseluruhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here