DKI Akan Jalankan Key Performance Index untuk Ketahui Kinerja PNS

2
68

Ahok – Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) membuka forum Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta 2016. Dalam sambutannya, dia akan menyampaikan rencana mekanisme penjaringan PNS pemalas agar tak menghambat proses di DKI.

“Bulan Mei, kami akan perkenalkan key performance index,” kata Ahok dalam sambutannya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, hingga anggota DPR dari PDIP Charles Honoris dari Daerah Pemilihan Jakarta. Tentunya, para pejabat PNS DKI juga hadir.

Lebih lanjut soal key performance index, Ahok menyatakan nantinya kinerja PNS bisa dievaluasi melalui sistem itu. Kelebihan dan kekurangan PNS juga bisa terdeteksi lewat sistem itu.

“Selama enam bula kalau kita baca dengan sistem, kita bisa tahu mana kelebihan pegawai,” kata Ahok.

Bila nanti PNS-PNS pemalas terjaring lewat sistem itu, maka PNS itu bukannya dipecat, melainkan dipekerjakan di tempat yang sesuai dengan karakter mereka, misalnya bekerja di dekat rumah.

“Orang-orang malas jangan kerja jauh-jauh. Kerja saja di kelurahan-kecamatan dekat rumahnya, tolong bantu kami jadi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) mengurusi Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil),” kata Ahok. [Detik.com]

2 COMMENTS

  1. sedikit saran, bila belum direncanakan, nanti kalau bisa nama dan jabatan setiap PNS beserta KPI-nya dibuat sedemikian rupa agar bisa di-monitor oleh masyarakat juga, Pak Ahok.. sediakan fasilitas untuk meng-“crowdsource” review untuk setiap PNS. jangan lupa sediakan juga sistem yang dapat memverifikasi agar setiap review yang diberikan berintegritas (jangan sampai nantinya dipenuhi dengan spam / review “sampah”).
    terima kasih,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here