Senangnya Anak-anak Bermain Bola Bareng Ahok

0
56
foto: Detik.com

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mawar di kawasan Jakarta Selatan. Puluhan anak sekolah terlihat antusias, bahkan juga bermain sepak bola sejenak bersama Ahok.

RPTRA Mawar yang terletak di Jalan Mawar, RT 008/02, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan dibangun menggunkan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Mount Scopus Indonesia (The Harvest).

RPTRA ini dibangun di atas seluas 2.300 meter persegi. Fasilitas di RPTRA ini di antaranya ruang serbaguna, lintasan joging, papan seluncur dan taman bermain, hingga lapangan futsal. Selagi Ahok berpidato, belasan anak-anak usia sekolah berseragam futsal oranye dan biru bermain bola di lapangan futsal.

“Aku kelas lima SD, izin dulu enggak masuk sekolah hari ini,” kata Yogi, salah satu anak yang berseragam futsal biru.

Ada pula Revan yang masih duduk di Kelas 3 SD yang tak masuk sekolah hari ini demi melihat Ahok meresmikan RPTRA di lingkungan tempat tinggal. “Sehari doang,” kata Revan.

Siswa Kelas 3 SD bernama Karan juga tak bersekolah hari ini. Dia nampak menikmati arem-arem yang disajikan di RPTRA ini. Ketiga anak ini berasal dari sekolah yang berbeda-beda.

Ahok berkeliling RPTRA dan bermain bola sejenak dengan anak-anak SD yang berkumpul. Ahok sempat menendang bola dari titik penalti, dan berhasil ditepis anak yang menjaga gawang.

Kemudian Ahok giliran menjadi kiper, dia berhasil menangkap bola tendangan anak di situ. Mereka semua akhirnya berfoto bersama.

Ketika ditanya soal anak-anak sekolah yang rela izin tak masuk sekolah demi melihat peresmian RPTRA, Ahok menyatakan sudah mengklarifikasi langsung ke anak sekolah yang ada di sini. Kata Ahok, mereka tidak sepenuhnya meliburkan diri seharian.

“Saya tanya, katanya mereka hanya sebentar doang, terus balik lagi ke sekolah,” kata Ahok.

Apalagi, di antara mereka ada pula siswa yang sedang libur jelang ujian. Masa liburan ini boleh saja digunakan untuk bermain ke RPTRA.

“Mereka ada yang sedang libur, sama seperti anak saya yang juga sedang libur sampai Minggu, pekan depan baru ujian,” kata Ahok. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here