Wali Kota Diminta Telusuri Pencemaran Limbah di Ciliwung

2
57

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama perintahkan wali kota Jakarta Timur dan Jakarta Selatan untuk menelusuri pencemaran limbah di Sungai Ciliwung.

Hal ini diungkap Basuki setelah menelusuri dengan perahu aliran Sungai Ciliwung dari Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur hingga kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).

“Banyak juga industri membuang limbah saat banjir. Limbah disimpan dulu, begitu kiriman banjir Bogor datang, masukan limbah melalui got,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana berjanji akan mengecek dan mendata terlebih dulu industri pembuang limbah ke Ciliwung. Untuk sementara yang dideteksi adalah dari Pasar Induk, limbah cair dan bulu ayam banyak masuk melalui Kali Baru, Kali Item dan ke bermuara di Ciliwung.

“Saya akan telusuri secepatnya. kemudian kita data dan cari tahu akar permasalahannya, apakah karana tidak ada tempat sampah atau ada persoalan lain,” tandasnya. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Kasih limit waktu buat mereka bekerja, mesti ada data pabrik atau pasar hewan, yg limbahnya dibuang kesungai, ini mestinya juga pidana selain denda yg besar…

  2. Karenanya sekali lagi, jangan berenang-renang di bagian manapun dari Ciliwung seperti yang dilakukan anak2 di sungai belakang LTC, tetap cemar juga satwa air yang hidup tidak boleh diasup ini beracun!!

    Semua pasukan oranye harus mengunakan sarung tangan dan sepatu boot dan selalu dengan seragam, disiplin outfit harus ditegakkan sebelum menjadi sakit dan menyumpah Gubnya! Ini pekerjaan yang selalu basah, kotor dan berkuman, karena itu outfit harus digunakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here