Sekarang Tak Usah Ragu-ragulah Kamu Punya Gubernur yang Tak Terima Suap

3
98

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan putusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menilai tidak ada unsur pidana dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras bisa jadi momentum penegasan bahwa Jakarta punya gubernur yang jujur.

Ahok menilai perlu melontarkan hal tersebut karena, menurut dia, cukup banyak warga yang sebelumnya ragu terhadapnya sebelum adanya keputusan dari KPK.

“Minimal di ulang tahun Jakarta ini, dulu orang kan ragu-ragu, sekarang tidak usah ragu-ragulah bahwa kamu punya gubernur yang kerja keras, tidak terima suap, tidak berpihak, tidak bengkokin keadilan,” kata dia di Balai Kota, Rabu (15/6/2016).

Seperti diberitakan, meski hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan menyebut adanya indikasi kerugian negara Rp 191 miliar dalam proses pembelian lahan RS Sumber Waras, KPK menyatakan tidak menemukan adanya tindak pidana. Sehingga, KPK memutuskan tidak meningkatkan proses hukum ke tahap penyidikan.

Sebelum adanya putusan KPK, Ahok mengaku sebenarnya ingin agar kasus tersebut bisa berlanjut sampai ke pengadilan. Sebab, hanya di pengadilanlah dirinya dapat membuktikan tidak ada kesalahan dalam proses pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Kalau enggak dibawa ke pengadilan enggak diputuskan ini nanti dipakai oleh lawan politik saya untuk menjatuhkan saya. Membuat pikiran orang, apalagi stigmanya masyarakat kita enggak adalah gubernur yang jujur, yang bersih, enggak ada pejabat yang jujur,” ujar Ahok. [Kompas,com]

3 COMMENTS

  1. Sekali lagi selamat PakGub. Rasanya kalau membaca berita2 sepertinya tidak bisa tidak harus dengan kendaraan parpol, sekalipun KPU bersiap untuk bekerja dengan integritas dan akurasi. Itu mungkin yang dimaksudkan @pjvermonte bahwa Gub tidak bisa disuruh bekerja dengan check kosong (??). Seandainya pdip (bajingan ini) bisa dipertemukan dengan TemanAhok yang bekerja mati2an dan profesional, akan terjadi sebuah breakthrough untuk republik ini sekali lagi setelah 2012. Mungkin soulmate bisa memberikan masukan? Mengapa pdip tidak mendukung saja langsung+TA? Bang Ara pasti setuju!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here