PPDB Online Diperpanjang

4
72

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memperpanjang pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online. Sebab sejak dibuka pada Rabu (15/6) kemarin terkendala dengan server yang mengalami gangguan teknis.

Basuki mengaku terus memantau pelaksanaan PPDB online sejak kemarin. Dirinya telah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada peserta didik.

“Saya sudah cek katanya waktu itu lagi drop, ini sudah bisa lagi terus diperpanjang waktunya, solusinya itu,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/6).

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adriyanto mengakui ada kendala dalam PPDB online kali ini. Sehingga pihaknya memperpanjang waktu pendaftaran. “Kemarin kan nge-drop sudah kami perbaiki, malamnya sudah running. Tapi pagi ini ngedrop lagi,” kata Sopan.

Semula pendaftaran online dibuka selama dua hari yakni 15-16 Juni untuk tingkat SMA sederajat. Karena selama dua hari ini mengalami kendala maka pendaftaran juga akan diperpanjang dua hari kedepan.

“Kami akan perpanjang sesuai dengan hari yang terkendala. Jadi kalau hari ini nge-drop lagi berarti kami perpanjang dua hari,” tandasnya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

    • Indonesia kalau bekerja tidak pernah tuntas tetapi keluar selalu uuuaaah, mengapa ya begitu. Sepertinya apa wifi apa wlan apa provider internetnya yang tidak berjalan dengan baik, mengapa demikian dan dana yang dikeluarkan untuk IT itu kan besar dan tidak pernah berjalan dengan tuntas, lihat pemprov DKI dengan video2 yang diupload kalang kabut, apa2an sih hal seperti ini saja tidak bisa selesai. PNS dibayar mahal pemalas, alasan puasa apa? Ini republik ini 70 tahun merdeka tidak pernah beres tuntas! Greget tiap hari!

    • Seperti memermainkan peserta didik baru!
      Bagaimana Pak Sopan yang sopan? Bagaimana ya bicaranya selelu canggih canggih paling canggih se Indonesia, engga tahunya juga down terus.

  1. OmSak tolong katakan kepada ajudan itu pagi apa acara wisata kok jadi foto2an berkepanjangan. Ini Gubnya sudah jadi bintang pilem apa coverboy. Kan mau menerima keluhan warga, apa2an sih profesional sedikit dong. kalian engga ada kerja ya! Setiap lihat video wawancara informal selalu menunggu apa yang keluar dari mulut Gub hari ini, eeeeehhhh jadi foto2an terus kebablasan banget. Sepertinya Indonesia ini champion untuk selfi ya engga salahlah kalau tidak beres2 juga negara ini. Kalian itu tidak bekerja ya, PakGub Anda tidak ada gawe?
    Itu wartawan sudah diusir, konsisten PakGub tidak perlu datang lagi, lihat di youtube saja. pergi jangan datang lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here