Prioritaskan Substansi, Basuki Pilih Tak Selenggarakan Festival

1
74

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan alasan tidak diselenggarakannya sejumlah acara festival di peringatan hari jadi kota Jakarta pada tahun ini.

“Saya kira yang penting substansi saja. Ngapain bikin festival-festival gitu. Substansinya kami bisa groundbreaking LRT, memperkenalkan sistem aplikasi, itu yang penting,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/6).

Ia mengaku sengaja memangkas sejumlah anggaran festival di hari jadi Kota Jakarta kali ini. Sebab, masih banyak kegiatan lain yang lebih perlu diprioritaskan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016.

“Perayaan penting tapi kalau uang kami nggak cukup, kami utamakan yang lain,” ujarnya.

Sekadar diketahui, beberapa kegiatan festival yang ditiadakan di hari jadi Kota Jakarta tahun ini seperti Jakarnaval, Malam Muda Mudi, Pesta Rakyat Jakarta (PRJ). Acara Malam Mudi sendiri akan diganti dengan Malam Apresiasi

Dalam acara tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan penghargaan kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta Pekerja Harian Lepas (PHL) yang selama ini berkinerja baik. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here