Ulang Tahun Jakarta, Ahok Ingin Bangun Rusun dan RPTRA Lebih Banyak Lagi

1
79

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin meningkatkan pembangunan di Jakarta yang sudah menginjak usia ke-489 ini. Dia mengatakan pembangunan rusun di Jakarta harus ditingkatkan lagi.

“Target saya tiap tahun harus bangun 50.000 (unit). Terus bangun sebanyak mungkin RPTRA juga, supaya orang Jakarta itu ada tempat berkumpul,” ujar Ahok (sapaan Basuki) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (21/6/2016).

Selain itu, kata Ahok, sarana transportasi masal juga harus dikebut. Ahok mengatakan besok dia akan melakukan groundbreaking kereta rel ringan (light rail transit).

“Transportasi harus dibangun berbasis rel, kalau enggak nambah ya gak mungkin, orang mobil nambah terus 300-400 unit kok,” ujar dia.

Aktivitas Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat esok hari memang padat. Dalam perayaan HUT DKI ini, Ahok dan Djarot akan launching LRT dan arena equestrian dan velodrome di Rawamangun.

Selain itu, Ahok dan Djarot juga akan launching e-Samsat, e-Pajak, e-Ticketing Museum, dan Jakarta Smart City. Keduanya juga akan meresmikan pelayanan akte kelahiran terintegrasi dengan RSUD DKI Jakarta.

Selain itu, mereka juga akan meluncurkan Jakarta Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKS-KIN). Berdasarkan pantauan, di halaman Balai Kota sudah terpasang umbul-umbul berwarna-warni dan bertuliskan HUT ke-489 DKI Jakarta.

Kemudian, di bagian atap Balai Kota juga terpasang bendera Merah Putih. Di Gedung DPRD DKI Jakarta, beberapa pekerja terlihat tengah membuat ornamen khas Betawi. Beberapa petugas lain terlihat menyusun kursi untuk rapat paripurna istimewa. [Kompas.com]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here