Basuki Sidak Arus Mudik di Terminal Pulogebang

1
68

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah terminal untuk memantau kondisi arus mudik. Salah satunya di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Beberapa yang Ia temukan yakni, masalah PO bus yang belum masuk Terminal Pulogebang.

“Jadi masyarakat sudah terlanjur beli tiket sejak jauh hari dengan keberangkatan di terminal lainnya sehingga busnya belum masuk kesini,” ujarnya, Senin (4/7).

Menurutnya PO bus diperbolehkan mengangkut penumpang di terminal lainnya. Namun setelah Lebaran ada kesepakatan bus mengangkut penumpang melalui Terminal Pulogebang.

Untuk fasilitas, Basuki menilai, ada beberapa yang perlu diperbaiki seperti kondisi pendingin ruangan.

‎”‎Untuk kondisi sarana terminal seperti AC masih cukup panas, untuk perawatan diajukan di anggaran perubahan,namun sejauh ini kesiapan terminal sendiri sudah cukup baik,” katanya.

Selain itu menurutnya perlu dilakukan penataan agar kawasan terminal bisa beroperasi 24 jam. Integrasi juga perlu dilakukan dengan  transjakarta‎ sehingga memudahkan masyarakat menuju ke terminal tipe A itu.

“Kalau mau dirubah sudah tidak bisa karena memang sudah seperti ini jadinya terminal, padahal konsep kita seharusnya harus ada rusun diatasnya,” tandasnya. [Beritajakarta]

Sidak Terminal di Jakarta, Ahok Dicurhati Penumpang yang Busnya ‘Delay’

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok melakukan sidak ke 3 terminal bus di wilayah Jakarta. Saat menyapa para pemudik, Ahok dicurhati bahwa bus yang akan mereka tumpangi jam keberangkatannya ditunda alias ‘delay’.

Curhatan tersebut disampaikan seorang ibu-ibu di Terminal Rawamangun yang sedianya akan berangkat Solo siang ini. Hanya saja busnya baru akan berangkat malam nanti.

“Iya, karena terjebak macet di Brebes. Emang ibu mau ke mana?” tanya Ahok di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (4/7/2016).

Ibu-ibu tersebut menjawab dia akan ke Solo. Ahok selanjutnya mempersilakan si ibu menunggu di ruang tunggu karena sebelumnya ia menunggu di emperan terminal.

Di Rawamangun, Ahok juga sempat naik ke dalam bus tujuan Sumatera. Tak lupa ia juga mengecek bagian penjualan tiket.

Sebelum tiba di Rawamangun, Ahok terlebih dahulu melakukan sidak di Terminal Pulogebang dan Pulogadung. Pada pukul 16.15 WIB, Ahok meninggalkan Rawamangun. [Detik.com]

1 COMMENT

  1. Fasilitas ATM dan AC itu begitu pentingnya untuk tempat2 seperti ini, dimana banyak pengguna itu harus menunggu lama dan masih perjalanan lama. Ini juga termasuk kesejahteraan. Terminal megah tetapi ibaratnya terseok-seok, mengapa setiap kali tidak tuntas perencanaannya itu salah kontraktornya atau perjanjiannya atau ditilep uangnya sudah pasti. Teapi betul Gub pembangunan seperti ini kan penghamburan dana. Foke sih biasa begitu, coba periksa apa2 yang dia bangun selama dia Gub, jangan buta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here