Basuki Minta Kapasitas Angkut Perahu Wisata Diawasi

1
59

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada pengunjung yang berwisata dengan perahu di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara memperhatikan kapasitas angkut.

“Iya saya dapat laporan dari wali kota. Dia memuat orang melebihi kapasitas, itu saja. Seharusnya kapasitas harus diperhatikan lagi,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/8).

Basuki mengatakan, banyak pengunjung Masjid Luar Batang, yang berwisata menggunakan perahu. Sebelumnya ada jembatan yang menghubungkan antara Pasar Ikan ke Kampung Luar Batang. Namun saat ini jembatan tersebut sedang direnovasi.

“Kan bagi banyak orang yang wisata ke Masjid Luar Batang, terus mereka main perahu katanya. Jembatan memang kami robohin, mau pasang sheet pile,” ujarnya.

Pemasangan sheet pile sedang dikerjakan oleh Dinas Tata Air. Tujuannya untuk mengamankan kawasan Pasar Ikan dari banjir rob saat air pasang. “Sheet pile lagi dikerjain. Sudah mulai kerja,” tandasnya.

Seperti diketahui akibat perahu terbalik menyebabkan satu orang meninggal dunia. Terbaliknya perahu tersebut diakrenakan kelebihan muatan. Seharusnya kapasitas daya angkut perahu sebanyak 10 orang, tapi saat itu ditumpangi sebanyak 15 orang. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here