Trotoar Kota Tua-Pasar Ikan Segera Ditata

1
66
Kota Tua Jakarta

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta trotoar dari kawasan Kota Tua hingga Pasar Ikan ditata

Penataan trotoar agar pengunjung Kota Tua tidak hanya menumpuk di kawasan tersebut dan bisa melanjutkan wisata ke Pasar Ikan.

“Trotoar mulai dari Jembatan Merah dan Jalan Cengkeh harus lebar dan bagus sampai Pasar Ikan. Sehingga warga bisa jalan terus dan tidak menumpuk di Kota Tua saja,” katanya saat rapat pimpinan (rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/8).

Menurut Basuki, jika trotoar di sepanjang jalan ini bisa ditata ulang, masyarakat dapat melihat kawasan Galangan VOC hingga Museum Bahari. Lampu penerangan di kawasan tersebut juga harus ditambah agar warga bisa tetap berjalan kaki dengan nyaman saat malam hari.

“Sambil menunggu perapihan kawasan, kita mulai dulu dari penataan trotoarnya. Kalau sekarang kita lihat semua numpuk di Museum Fatahillah,” ujarnya.

Basuki menambahkan, apabila lampu penerangan di kawasan Kota hingga Pasar Ikan telah ditambah, wali kota dan jajarannya harus membantu menjaga pencahayaannya. Lampu yang tertutup ranting pohon diminta segera dipangkas agar penerangan di sepanjang trotoar maksimal. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Banyak truk gede-gede mangkal deket jalur rel kereta api…bikin pos polisi atau pos koramil disitu supaya terjaga keamanannya..jangan keduluan pos Ormas yg menjamur…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here