Kamerun Tertarik Pelajari Pengelolaan Jakarta

2
61

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Gubernur Wilayah Litorral, Kamerun, Ivaha Diboua Samuel. Kunjungan dilakukan untuk belajar pengelolaan kota Jakarta.

“Ada Kamerun sama Nigeria, dia ingin belajar bagaimana kami mengelola kota,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/10).

Basuki pun mengajak rombongan untuk mengunjungi Jakarta Smart City. Dirinya juga menyampaikan ada enam elemen penting yang difokuskan dalam melayani sehingga masyarakat tidak terbebani.

“Saya sampaikan ada enam elemen penting. Yakni kita fokus uang buat pendidikan, kesehatan, perumahan, transportasi, sembako, dan modal kerja untuk usaha kecil menengah,” ucapnya.

Selain keenam elemen tersebut, Basuki juga menyampaikan saat ini pihaknya tengah memperbanyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Melalui RPTRA banyak kegiatan yang bisa dilakukan, mulai dari bermain hingga berdagang.

“Lalu saya juga sampaikan pada mereka penting ada RPTRA dan PTSP. Lurah harus jadi estate manager, jadi orangtua, itu yang penting,” tandasnya. [BeritaJakarta]

2 COMMENTS

  1. 6 focus keuangan diatas mah hal umum, biasa, orang2 biasa, ibu rt, anak2 sekolah, ukm, pembersih got/sampah, pendeknya rakyat jelata, gak perlu Doktor, Profesor or Tukang Ahli dalam bentuk apapun, utk paham bahwa itu perlu n sangat diperlukan!!! termasuk akses akar rumput kepada ruang kumpul yg diupayakan, diniati pemerintah.
    .
    masalahnya : sepanjang sejarah berdirinya republik ini, terutama belakangan ini, era transformasi ini, berapa banyak kepala daerah, pejabat yg akan gugur, kalau pemahaman kriteria diatas dipakai utk menyaring mereka ??? belum lagi yg dng tdk setengah2 melaksanakannya, apalagi jadi fokus !!!
    .
    pak, kalau dki gak minat, kamerun n nigeria kemungkinan akan bersikap lain lho.
    .
    hati hati, kebenaran itu tdk bisa dibendung n ditutupi, kalau dipaksakan, sang kebenaran akan mencari jalan keluarnya sendiri, n biasanya penuh dng sarkasme; indonesia punya banyak sekali contoh soal ini !!! masihkah terus mau ela-elo !?!?
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here