Ahok Ingin Pasar Malam Jakarta Seperti Bugis Junction

1
47

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memperbolehkan pasar kaget atau pun pasar malam di Jakarta. Namun dia bilang pasar-pasar itu harus ditata rapi dulu.

“Di Singapura ada pasar kaget juga. Tapi ini kita minta Lurah dan Wali Kota buat cari jalan Pasar Malam,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/10/2016).

Ahok mencontohkan pasar malam di Bugis Junction Singapura. Pasar ini malah jadi daya tarik wisatawan dari berbagai negara. Asal, penataannya benar-benar terencana.

“Kenapa enggak boleh pasar malam? Kalau jalannya sepi atau ada alternatif jalan boleh dong? Kaya di Singapura kamu ke Bugis Jungtion kan masih ada jalan ditutup,” ucap Ahok.

Belum ada peraturan khusus yang memayungi soal pasar malam atau pun pasar kaget. Tapi secara garis besar, Ahok bilang DKI seharusnya bisa melihat soal kebermanfaatan dari pasar-pasar tersebut. Untuk lahan, DKI bisa mempergunakan lahan sengketa untuk sementara.

“Kamu boleh pilih manfaatnya lebih besar atau mudaratnya lebih besar? Boleh saja semua. Pasar kaget kita mau beli tanah, mau sita tanah sengketa juga jadi bisa masukin dan PKL juga,” kata Ahok. [Metrotvnews.com]

1 COMMENT

  1. Selamat pagi OmSak, ijin OmSak, mengapa di youtube pemprov belum ada updates dari semua kegiatan hari Kamis? Cukup banyak loh.
    Sekarang sudah Jumat pagi?? Tolong OmSak. Everything okay with you? Thanks and keep up the hard work!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here