Kearsipan dan Perpustakaan DKI Dapat Akreditasi A

0
59

Ahok – Kearsipan dan Perpustakaan di Jakarta mendapatkan akreditasi A dari Perpustakaan Nasional dan Badan Kearsipan Nasional.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta agar pengarsipan dan perpustakaan yang ada harus dibuat lebih modern lagi. Semuanya harus menggunakan sistem teknologi.

“Saya pikir yang perlu ditingkatkan harus lebih modern, sama arsip kami harus lebih canggih. Jadi lihatnya lebih gampang,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10).

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Jakarta, Tinia Budiati mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai pembenahan dalam bidang arsip dan perpustakaan.

“Kami lakukan pembenahan administrasi ke dalam, salah satunya yakni SOP (standar operational prosedur) untuk pelayanan bidang kearsipan maupun perpustakaan. Akhirnya kami dapat akreditasi A,” tuturnya.

Pihaknya akan berusaha meningkatkan pelayanan dalam dua bidang tersebut. Sehingga diharapkan dapat mempertahankan akreditasi yang telah diperoleh. “Pelayanan harus terus kami tingkatkan. Ada kesepakatan bersama dibidang perpustakaan dan arsip itu menjadi urusan wajib,” tandasnya. [BeritaJakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here