Lagi, Anak Rusun Daan Mogot Kampiun Jakarta Rusun Festival

1
106

Ahok – Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, kembali jadi kampiun Jakarta Rusun Festival 2016 untuk cabang sepak bola. Anak Rusun Daan Mogot menang 2-1 atas Rusun Flamboyan yang diselenggarakan di Stadion GOR Soemantri, Jakarta Selatan.

“Jadi yang menang adalah Daan Mogot. Kegiatan ini kita lakukan untuk mengembangkan anak-anak rusun bukan sari segi pembangunan saja,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di lokasi, Minggu (23/10/2016).

Djarot menerangkan, pengembangan tak harus melulu dari sektor ekonomi. Pengembangan juga bisa dilakukan dari sisi keolahragaan anak-anak rusun.

“Oleh karena itu akan kita lakukan terus menerus untuk menjaring bakat anak kita di rusun,” jelas Djarot.

Ini kali kedua anak Rusun Daan Mogot menjuarai kejuaraan yang sama. Untuk tahun ini juara kedua diraih oleh anak rusun Flamboyan dan di tempat ketiga diisi oleh anak rusun Pulo Gebang.

“Ini hal yang sangat positif untuk bisa memberikan aktivitas kepada mereka agar bergerak,” terang Djarot.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Daerah DKI Arifin menegaskan, acara ini dilakukan untuk menaikkan harkat dan martabat anak-anak rusun. Pasalnya, selama ini masih banyak stigma negatif anak rusun sebagai anak yang kurang beruntung.

“Kita mau menunjukkan mereka punya hak yang sama. Punya mimpi yang sama dengan anak-anak lainnya. Saya kira kegiatan tahun ini sangat sukses,” pungkas Arifin. [Metrotvnews.com]

Anak Rusun Daan Mogot Kantongi Tiket ke Spanyol

1 COMMENT

  1. Kueren, selamat dedek dedek, latihan terus tiap hari,jangan kemana-mana, shalat, sekolah, latihan gitu. Terimakasih Pak Gubernur katanya. Safe flight ke Spanyol! Festival antar rusun juga berhasil, selamat semua, terimakasih PakAhok kata mereka. Ayo SEMANGAT semua, moga Gub engga jadi cuti!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here