Saat Ahok Nyanyikan Lagu Iwan Fals dan Sungkem

0
39

ahok-ibuAhok – Pasangan cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) mendapat kejutan pada acara ‘Badja untuk Perempuan Jakarta’ di Convention Hall, Gedung Smesco. Ibu kandung Ahok, Buniarti Ningsih, tiba-tiba naik ke atas panggung saat lagu ‘Bunda’ dilantunkan.

Awalnya, Ahok hanya ditemani oleh istrinya, Veronica Tan, untuk hadir di acara tersebut. Selain Ahok, cawagub Djarot juga hadir bersama istrinya, Happy Farida.

Ahok sempat mengenang bagaimana perjuangan ibunya untuk membesarkannya. Ahok ingat betul, bagaimana ibunya harus menjaga kebun lada milik keluarga di Belitung Timur. Ahok juga sempat mengatakan dirinya lebih memilih bolos sekolah bila ibunya sedang sakit.

“Waktu ibu saya, saya enggak mau sekolah, saya tungguin ibu saya, takut dia meninggal. Dulu kita ada kebun lada 200 hektar, ibu saya yang ngurus semua,” kata Ahok saat mengingat jasa besar ibunya di depan hadapan ribuan perempuan yang hadir di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Lagu dari Iwan Fals yang berjudul ‘Ibu’, kata Ahok memiliki kesan sendiri bagi Ahok. Lagu tersebut sangat membekas di hati Ahok. Ahok pun sempat menyanyikan beberapa bait lagu tersebut.

“Saya sangat hargai ibu yang punya tanggung jawab paling berat. Lagu Iwan Fals yang judulnya ‘Ibu’ itu cocok untuk para ibu. Lagu itu sangat membekas di hati saya,” kata Ahok.

Kejadian yang tidak diduga Ahok datang saat seorang penyanyi sedang menyanyikan lagu ‘Bunda’ dari Melly Goeslaw. Saat Ahok-Djarot sedang fokus mendengarkan lagu tersebut tiba-tiba ibunda Ahok, Buniarti Ningsih, naik ke atas panggung dan mengejutkan Ahok serta istrinya, Veronica.

Dalam acara tersebut di salah satu sesi acara, Ahok dan Veronica juga sempat melakukan prosesi sungkeman pada ibunda Ahok. Setelah Ahok dan Veronica sungkeman, Djarot juga menyempatkan diri untuk bersalaman dengan ibunda Ahok. [Detik.com]

Doa Ibunda Ahok untuk Sang Anak: Tuhan Jaga, Tuhan Berkati

Ibunda Basuki T Purnama (Ahok), Buniarti Ningsih punya doa khusus untuk anaknya yang akan menghadapi sidang kedua kasus dugaan penistaan agama yang disangkakan padanya. Buniarti mendoakan agar Tuhan selama menjaga dan memberkati anaknya.

“Supaya Tuhan jaga, Tuhan memberkati,” kata Buniarti kepada wartawan di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

Dirinya juga yakin bahwa Ahok mendapatkan dukungan dari semua pemeluk agama di Indonesia. Buniarti juga yakin semua agama mendoakan hal yang sama dengan dirinya untuk Ahok.

“Semua agama juga berdoa dukung Ahok,” katanya.

Saat ditanya apa harapannya untuk sidang anaknya, Buniarti menyerahkan semua urusan tersebut pada Tuhan.

“Kita sebagai manusia tidak punya apa-apa, kita pasrah sama Tuhan. Banyak agama apa saja semua berdoa, jadi saya tenang,” ucapnya.

“Tolong doain ya semua ya,” lanjutnya.

Selasa (20/12) besok Ahok akan kembali menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang disangkakan padanya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Agenda sidang besok adalah tanggapan jaksa atas nota pembelaan (esepsi) yang dibacakan oleh Ahok, Selasa (13/12) pekan lalu. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here