Blusukan, Ahok Telusuri Penyebab Kawasan di Cilandak Rawan Banjir

0
80

cilandaksel1Ahok – Cagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) kembali melakukan blusukan ke wilayah banjir. Kali ini Ahok melakukan blusukan ke Jalan Lapangan Tembak, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ahok datang sekitar pukul 14.00 WIB langsung berkeliling untuk melihat wilayah yang biasa dilanda banjir. Salah satu penyebab terjadinya banjir adalah wilayah tersebut berada di cekungan dan adanya danau yang ditutup oleh pengembang apartemen.

“Pak di sini banjir terus, Pak, kalau musim hujan. Banjirnya parah banget, Pak,” kata salah satu warga kepada Ahok di lokasi blusukan, Rabu (21/12/2016).

Ahok, yang mendengar keluhan tersebut, mengatakan dirinya akan mengecek terlebih dulu penyebab banjir di lingkungan tersebut. Ahok pun berjanji akan menuntaskan banjir.

Setelah diselidiki Ahok, ternyata penyebab banjir adalah adanya danau yang awalnya berfungsi sebagai penampungan air hujan, ditutup oleh tembok milik pengembang apartemen di sekitar lingkungan warga. Ahok mengatakan dirinya akan membongkar tembok tersebut.

“Jadi tadi setelah saya masuk rumah warga, ada danau yang ditutup tembok oleh pengembang apartemen,” kata Ahok kepada warga.

“Nanti begitu kita masuk lagi (sebagai Gubernur) akan saya jebol temboknya,” lanjut Ahok.

Kepada warga, Ahok juga menjelaskan bahwa penyebab banjir di sebagian besar wilayah Jakarta Selatan sama. Penyebabnya adalah adanya tembok apartemen yang menutupi aliran air hujan. Padahal, menurut Ahok, tanah di Jakarta Selatan lebih tinggi daripada di Jakarta Utara. Selain itu, penyerapan air di Jakarta Selatan lebih baik dibanding di wilayah lain.

“Jadi ternyata penyebab banjir di (Jakarta) Selatan sama semua, kemarin kita di Cipete juga penyebabnya karena tembok yang menutupi aliran sungai,” papar Ahok.

“Sebenarnya tanah di (Jakarta) Selatan ini tinggi dibanding di Jakarta Utara. Tapi kok di sini banjir terus. Ternyata masalahnya sama,” tutupnya. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here