Dorong Transaksi Nontunai, Ahok: Supaya Tidak Disalahgunakan

0
41

Ahok – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mendorong warga kurang mampu bertransaksi non tunai. Hal tersebut untuk mencegah penyalahgunaan.

“Supaya bisa deteksi nggak ada penyalahgunaan. Kalau kamu pakai tunai semua orang bisa narik, nanti ada oknum mencuri uang,” kata Ahok di Jalan Ketapang, Jati Padang, Jumat (30/12/2016).

Ahok mengatakan dengan transaksi non tunai pemerintah bisa mengawasi kemana uang bantuan pemerintah dibelanjakan. Karena untuk mengurangi kecurangan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita bisa pelajari orang ini belanjanya apa saja. Gimana ekonominya, itu bisa kita tahu nih si B naik bus ke mana. Parkir di mana, dia bayar pajak di mana,” katanya.

Ahok juga menawarkan kartu Jakarta One bagi warga. Dengan kartu tersebut dapat membantu transaksi bagi warga.

“Kita promosikan kartu Jakarta One. Kartu itu untuk mengenali supaya kami melayani dengan baik. Jadi itu kenapa non tunai,” ucapnya.

“Bukan hanya menhindari kecurangan tapi juga mendata kepada kami 10 juta penduduk. Kalau nggak gunakan teknologi, nggak bisa. Jadi harus teknologi semua,” pungkas Ahok. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here