Isi Percakapan Ganjar dan Ahok yang Mundur dari Komut Pertamina

0
309

BTP – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan mundur dari Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ganjar pun mengungkap percakapannya dengan Ahok seusai mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengumumkan mundur.

Dirangkum detikcom, Minggu (4/2/2024), Ahok mengumumukan mundur sebagai Komut PT Pertamina melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (2/2). Ganjar lalu segera menghubungi Ahok terkait kabar tersebut. Ahok, kata Ganjar, menjawab dengan lugas terkait keputusan mundurnya itu.

Berikut isi percakapan Ganjar dan Ahok seperti dituturkan Ganjar di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Ganjar: Hok lu dah mundur?

Ahok: Udah, udah, sekarang.

Ganjar: ‘Lu udah siap ya kampanye bawa saya?’

Ahok: Udah, ini kesempatan kita, Jar. Jangan-jangan kita bisa berkontribusi pada bangsa dan negara dengan usia-usia kita. Ini kesempatan terakhir.

Ganjar mengatakan dukungan dari Ahok itu akan menambah semangat dalam menghadapi sisa kampanye sebelum pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

“Jadi saya terima kasih. Setelah Pak Mahfud, ada mba Dani, ada Ahok. Itu luar biasa,” katanya.

Selain itu Ganjar mengatakan ada kemungkinan gelombang mundur sejumlah pejabat akan bermunculan ke depan. Para pejabat yang mundur itu untuk memastikan tidak ada konflik kepentingan dalam proses mendukung Ganjar-Mahfud.

“Bisa jadi (banyak yang mundur) ketika kemudian mereka akan mendukung Ganjar-Mahfud dan akan ikut berkampanye lebih aktif lagi. Rasa-rasanya mereka sudah harus menyiapkan diri. Ini soal integritas, soal etika, agar tidak terjadi conflict of interest atau mungkin juga penyalahgunaan kewenangan,” papar Ganjar.

“Maka pilihan itu menjadi pilihan yang baik. kami sangat hormat betul sama kawan-kawan ini. Mereka punya etika, mereka tidak mau ada konflik dan mereka memilih jalur tidak mudah. mundur,” imbuhnya.

Ahok sendiri telah memulai kegiatan kampanye Ganjar-Mahfud pada Sabtu (3/2). Dia terlihat hadir dalam kampanye akbar yang digelar di Stadion GBK. [Detik.com]

Berita Terkait: Kata Ganjar soal Ahok Kampanye Pemenangan di DKI

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here