Selamat, Jakarta.go.id Situs Terbaik Pemda Se-Indonesia 2012

11
171

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta kembali pertahankan Juara I sebagai Pelayanan Informasi melalui tehnologi terbaik 2012. Penerapan e-goverment tersebut sejak lima tahun lalu di Pemprov DKI Jakarta kini terus unjukan eksistensi dan komitmennya, sebab pada tahun 2012 ini pelayanan informasi melalui teknologi bertahan di juara pertama sejak 2010 seperti di lansir dari situs Bakohumas Kominfomas akhir bulan November ini.

Tercatat  kategori website Pelayanan Informasi melalui internet Pemda Kabupaten & Provinsi terbaik 2012 yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada peringkat pertama, untuk Kementerian LPNK & PTN yakni  Kemen. Perindustrian dan untuk BUMN disabet oleh  PT. Pelabuhan Indonesia II.

Pelayanan e-gov tersebut adalah melalui situs portal www.jakarta.go.id yang setiap tahunnya diperkaya akan data-data tentang Jakarta dari rute jalan sampai data tentang produk hukum,  tentang Pemprov DKI Jakarta. Bukan itu saja transparansi anggaran serta laporan kerja juga terupdate sesuai dengan kebutuhan publik dan aturan yang berlaku.

Kekayaan kontent  situs Jakarta.go.id bukan hanya data layanan publik sebagai kewajiban pemerintah diera moderen, tetapi juga aspirasi warga melalui konten balai warga dan Jakarta Kita yang dikelola secara stimulus dan diintegrasikan ke para SKPD terkait, agar aspirasi masyarakat yang tersampaikan.

Selain merebut juara secara berturut-turut bakohumas dari tahun 2010, 2011 dan 2012 , portal Jakarta.go.id juga tercatat pada tahun 2010 juara 3 anugrah dari Perhumas se-Indonesia, Juara 2 dari anugrah warta ekonomi (Government Award dan Smart City Award) dan pada tahun 2012 penghargaan dari wakil presiden RI tentang keterbukaan informasi melalui internet.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Ir Sugiyanta menyambut gembira atas prestasi portal Jakarta.go.id yang berturut-turut mempertahankan juaranya dalam layanan publik bahkan beberapa penghargaan yang diraihnya khususnya dari wakil presiden.

“Ini kerja keras semua pihak yang konsisten terhadap tugas pokok dan fungsi dan agresifitas kerja yang menghasilkan banyak inovasi agar kebutuhan informasi publik terus terpenuhi,” katanya Kamis (22/11/2012) di Kantor Balaikota DKI Jakarta.

Kedepan prestasi ini diminta terus dipertahankan dan bisa bertambah bermanfaat bagi masyarakat luas, “Perkembangan teknologi sekarang ini begitu pesat, realtime sehingga harus terus diikuti, begitu juga tuntutan publik sesuai jamannya,” tegas Giyanta.[Jakarta.go.id]

11 COMMENTS

  1. Menggunakan MOMENTUM 100 HARI JOKOWI-AHOK, dan dalam kapasitas sebagai warga Kota Jakarta, saya MENGUNDANG SEMUA WARGA KOTA JAKARTA untuk persiapan agenda pemberian APRESIASI dan PENGHARGAAN kepada Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2012-2017 dengan tema : 100 Hari Keterbukaan dan Transparansi Kota Jakarta. Bagi yang berminat dapat menghubungi saya untuk mulai mengatur jadwal pertemuan dan membahas hal-hal yang dianggap perlu untuk keperluan tersebut via e-mail : [email protected][email protected] atau http://www.facebook.com/didingireng.chairudin — saya tunggu responnya. Terima kasih.

  2. bro diding ireng lebih baik kita bisa mengumpulkan sohib2 yang betul2 mau merespon kerjanya gub dan wagub kita,juga untuk mendukungnya,atau kita adakan paguyuban,bisa setiap hari minggu kita kumpul dimonas dengan pakaian kotak2 gimana tanggapannya bro

  3. Boleh juga tuh, Bro… saya juga baru dapat respon dari @Michael Tjong yang ingin ikut berpartisipasi dalam agenda pemberian apresiasi ini. Di Monas juga gak apa-apa… tapi tentukan titik koordinat pertemuan kita dimana? Monas kan gak sekecil piring nasi… He…he…he… Terus, itu soal baju kotak-kotak, jangan dijadikan identitas wajib — soalnya banyak juga simpatisan dan pengagum JOKOWI-AHOK yang tidak punya baju kotak-kotak. “Keterikatan” atau rasa saling memiliki mereka bukan berasal dari warna baju tapi dari karakteristik figur Jokowi-Ahok itu. Gimana…? Tolong diingat juga, ini harus gawe bareng-bareng, kita gak bisa kerja sendiri-sendiri. Pertemuan-pertemuan ini menjadi penting, sebelum memasuki deadline 100 hari, untuk merumuskan secara kolektif : kira-kira “KADO ISTIMEWA” APA yang mau kita berikan kepada 2 figur yang juga ISTIMEWA ini? Masa kita mau kasih apresiasi yang murahan? Begitu maksudnya, Bro… OK, dilanjut komunikasinya ke yang lain — dimulai dari lingkungan terdekat di tempat tinggalnya masing-masing juga gak apa-apa, yang penting bisa diidentifikasi bahwa dia bukan musuh dalam selimut. He…he…he…

  4. @p’diding/anthony,
    saya bukan warga dki, tp saya pengagum beliau2, pak JB.
    semoga sukses utk paguyubannya…
    apa aja yg terbaik utk semua, kami bantu lewat doa aja mas bro.

  5. Buat @sari… Terima kasih. Doa-in yaaaa… biar sukses agendanya. Buat @muk… pleaseeeeeeeeee…! Ini emang bakal jadi gawe kita bareng-bareng kok, jadi siapa saja yang menjadi simpatisan/pendukung/pengagum JOKOWI-AHOK boleh ikutan. Biar makin menggelinding agendanya, orang-orang di lingkungan terdekat juga boleh diajak tuuuuh… Misalnya, pacar, calon mertua, calon adik ipar, pokoknya orang-orang terdekat deeeeh…

  6. dinding saya orang surabaya pengagum jokowi -ahok tlg infokan saat ini untuk mengatasi banjir kedepan dapat dimulai menanam trucuk bambu hidup sebatang dipotong 2, ditanam dipinggir kali dan diberi sesek untuk tempat menahan lumpur / sampah, tidak dibuang sebagai tanggul sungai nantinya,dimusim kemarau diteruskan dan bambu telah tumbuh dan yang kerja dengan padat karya, murah cepat tepat selanjutnya dapat diteruskan dengan sheet piles, oke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here