50 RPTRA Segera Dibangun di Ibu Kota

4
86

Ahok – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) bersama TP PKK DKI Jakarta, akan membangun sebanyak 54 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Selain di pemukiman, RPTRA juga akan dibangun di rumah susun yang tersebar di seluruh ibu kota.

Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Tjahaja Purnama mengatakan, dari 54 RPTRA, empat di antaranya sudah launching. Sedangkan 50 lagi, segera dibangun. Seluruh RPTRA ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga, mulai dari balita hingga lansia untuk beraktivitas.

“Tahun 2015 ini kita akan membangun 54 RPTRA, baik di rusunawa maupun di pemukiman warga. Bahkan dari 54 itu, 4 di antaranya sudah launching dan 50 lainnya menyusul,” ujar Veronica di sela-sela pembukaan pasar murah di Rusunawa Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (4/7).

Untuk mempercepat pembangunan 54 RPTRA itu, kata Veronica, pihaknya akan menggandeng sejumlah perusahaan besar melalui program CSR (corporate social responsibility). RPTRA ini selain dilengkapi taman hijau juga ada sarana bermain anak-anak. Bahkan ke depan akan dilengkapi dengan tempat layanan kesehatan, sarana pendidikan bagi anak usia dini dan tempat olahraga bagi orang dewasa.

“Harapan kami sebenarnya sangat sederhana, hanya perlu membuatkan wadah bagi masyarakat untuk bisa berkreatifitas yang positif. Anak-anak juga kan sebenarnya kuat keinginannya untuk beraktivitas, hanya sarana prasarananya tidak ada. Kan kasihan mereka,” imbuh Veronica.

Pihaknya, tambah Veronica, berharap seluruh perusahaan swasta, terutama yang berskala besar dapat bekerja sama dengan Pemprov DKI melalui CSR yang ada. Sehingga target pembangunan 54 RPTRA tahun ini cepat tuntas.  [Beritajakrta]

4 COMMENTS

  1. Bu Vero sekarang keren ngebut dengan suaminya PakGub, bukankah ini semua pesan PakPres harus cepat-cepat dan ngebut spt sudah dikatakan ke metrotv sebelum meninggalkan balkot menuju istana merdeka, pesan Presiden (catat ya Wagub dan ketua dprd). Semangat banget Ibu Vero ini bicaranya dan perjuangannya untuk anak-anak dan ibu-ibu tolong dicheck setiap kali apa tidak sudah dikuasai preman dan begal dari lurah setempat, kirimkan pemagang untuk melihatnya on the spot. Semua yang mau ketularan semangat bekerja untuk Jakarta baru nempel ke Pakgub segera dapat, kebut semua, janganlelet hari gini. Jangan lupa ini tanggal 5 Juli revolusi terbesar terjadi di GBK salam2jari yang telah merubah seluruh Ind dengan RI1 dan DKI1nya kemudian! Salam2jari Bu Vero Bu Dien dan Bu Ika Lestari, lari every1 semangat salam2jari!!!

    • Mari para pengusaha besar, bantulah harapan yang sangat sederhana dari ibu Vero, untuk tersedianya wadah bagi masyarakat berkreativitas. Juga bagi masyarkat yang telah memiliki RPTRA untuk memanfaatkannya dengan baik, memelihara dan menjaganya agar tidak disalah gunakan oleh para PKL

  2. dear pak Ahok,

    Saya mewakili warga Meruya Utara mengusulkan agar tanah pemda DKI di lahan yang diapit jalan Penyelesaian Tomang 3 dan Penylesaian tomang 4 (saat ini kosong dan ada kegiatan mancing, tanaman hias dll), dijadikan taman ruang terbuka dengan lapngan bola mini.
    Sehingga kami dapat memanfaatkan taman tsb untuk olahraga, rkreasi, dan anak2 8-14 thn main sepakbola.
    salam,
    Nugget Gunawi 0813 9877
    saya siap bantu membuat project plan- gratis; 0813 9877 3519

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here