KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, Laporan Kerja, NEWS » Basuki Siapkan Gebrakan 100 Hari Jakarta Baru

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memaklumi masyarakat sudah menyakralkan 100 hari untuk penilaian kerja Jokowi-Basuki. Dia mengaku telah menyiapkan gebrakan 100 hari kepemimpinan pasangan Jakarta Baru.

“Karena masyarakat terlanjur suka dengan angka 100, saya sudah siapkan untuk 100 hari masa kerja saya,” kata Basuki di tengah-tengah seminar bertajuk “Gerakan Mengawal Uang Rakyat”, Rabu (12/12/2012), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Jika dihitung, 100 hari kepemimpinan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama jatuh tepat di Selasa 22 Januari 2013. Untuk itu, ia telah menyiapkan perubahan besar tak jauh dari waktu tersebut.

Ia berjanji, mulai Februari 2013, fasilitas online dengan fiber optic sudah sampai ke tingkat kecamatan. Dan pada empat bulan setelahnya, Basuki menjamin hal serupa telah sampai ke tingkat RW.

“Jadi nanti bapak, ibu enggak perlu lagi datang ke kantor perangkat daerah untuk urus surat-surat, semua sudah online,” ujarnya.

Layanan online yang digagas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini sengaja digelontorkan untuk meringkas sistem birokrasi yang selama ini dinilai berbelit-belit. Semua warga akan dipermudah dengan layanan ini karena dapat mengurus surat tertentu di semua kantor perangkat daerah secara online. Kalaupun tak menguasai teknologi, akan ada petugas yang membantu proses memasukkan data.[Kompas]

 

  • Share/Bookmark

29 Responses to “Basuki Siapkan Gebrakan 100 Hari Jakarta Baru”

  1. Siiip! 🙂

    Tolong perbanyak pendidikan komputer supaya rakyat yang melek technology semakin banyak.
    Tapi awasi situs2 yang gak bener juga.

    Terima kasih!

    Reply
  2. fantastic… bombastic… kalo memang bisa ter realisir.. semoga Tuhan memberkati

    Reply
  3. Mohon Pak Basuki dan Jokowi

    Setelah 100 hari

    1.Sampah tidak ada yg numpuk lagi
    2.Lampu PJU masih ada yg tidak nyala
    3.Jalan Lubang Lubang
    4.Pungli tidak ada lagi
    5.Angkot negetem sembarangan
    6.Jembatan penyeberangan untuk berjualan
    7.Metro Mini ,ugal ugalan ,berhenti tengah jalan dan tanpa kelengkapan
    8.Preman mengaku kuli angkut
    9.Portal 2 dipugar,jgn seperti lagi di Lebanon saja ,kesannya spt dalam keadaan siaga 1
    10.Operasi Kamtibmas 365×24

    Jadi kl masih ada
    Diganti saja personel pelkasananya

    Tks
    bb

    Reply
  4. Pak Bas

    Buat Program Pak Pemprov DKI

    365×24

    365 hari 24 jam

    Kamtibmas dilaksanakan

    A.
    -Rahasia Kendaraan
    -Patroli Rutin
    -Penambahan Pos Pos keamanan

    B.
    Sasaran
    _Ranjau Paku
    -Tawuran Pelajar
    -Tawuran anatar kampung
    -Trek trekan motor mobil
    -Kejahatan rutin

    C.
    Tempat Sasaran Utama
    _terminal
    _sekolahan
    -Pasar
    -Perumahan
    _perempatan .dll

    D;
    Pemprov meminjamkan kendaraan Dinas kepada
    Institusi Keamanan dan TNI

    Membantu anggran operasionil

    E.
    Image harus dihilangkan

    Suatau daerah dikatakan tertib dan aman,kalau Institusi Keamanan sudah cari ngyubek ngubek kemana mana siang dan malam

    tidak mendpatakan
    Pelaku kejahatan atau yang melanggar Kamtibmas

    Jadi jangan dibalik
    _kl Hasil operasi kamtibmas banyak yang ditilang artinya ,prestasinya meningkat

    Oleh karena itu
    Maka bantuan anggaran juga jangan distop kalau keadannnya sudah berubah secara signifikan

    Karena funsgi preventif diperlukan

    Good Luck

    Reply
  5. Tolong pelajaran B.I , PKN , Dan pelajaran tdk penting dihilangkan. jadi siswa jakarta bisa lebih fokus dlm bidangnya.

    Sekolah sekolah negri jangan cuman pro sm yg muslim dan non chinese.

    Sekolah jangan masuk trlalu cepat. pulang terlalu lama. Memang pelajar disiksa, kalau memang mau lbh efektif, buat aja soal lbh susah. jd siswa ad waktu belajar. * realisasikan d semua sekolah baik swasta maupun negri *

    masjid setiap satu kilo ada. itu artinya tdk menghormati umat beragama lain. dan berisik.

    Tembok jgn dicoret coret. sampah tolong dibuang pd tmpatnya.

    Sejauh ini penanganan banjir sdh lbh baik.

    Reply
  6. Mohon Bp. Jokowi & Bp. Basuki :
    – Lampu PJU agar setiap berapa bulan dibersihkan agar polisi nakal tidak bertindak lagi.
    – Harus ada ketegasan aturan dalam segala hal.

    Reply
  7. Ini jutaan warga Kota Jakarta pada kemana siiiiih…? Mestinya juga sudah bikin persiapan untuk momentum pemberian apresiasi 100 Hari Kinerja Jokowi-Ahok, gimana siiiih…?

    Reply
  8. HAL YG SGT BAIK SEKALI,APA YG DULU KITA ANGGAP TDK MGKIN,PDHL YG SGT BAIK..KINI AKAN MENJADI KENYATAAN. Jika yg Atasnya benar maka Rakyat Sejahtera..dgn adanya BELIAU ATAS PILIHAN TUHAN JOKOWI-AHOK..MAKA KEDEPANNYA BANGSA INDONESIA AKAN MENJADI BAIK,BERUBAH MENGEJAR KETINGGALAN Dan yg paling penting perubahan Mental biuruk Pejabat dikikis,,Mari berdoa utk Jokowi Ahok jg utk Bangsa ini.AMIN

    Reply
  9. “Kalaupun tak menguasai teknologi, akan ada petugas yang membantu proses memasukkan data.”
    Dan stlh dibantu petugasnya minta uang kopi lagi (krn rokok sudah diban pak Baz :D) klo ga dikasi ngancem mo striptease total disitu sampe dikasih ‘tip’ – mudah2an tidak ada lagi oknum2 spt ini dibawah komando BTP. Amiiin!

    Reply
  10. Sangat brilian ide Ahok selain mempermudah juga memberikan pendidikan IT pada warga DKI sekaligus berantas korupsi,apalagi Data base Penduduk sdh di mendagri,jadi semua mudah,100 hari jkt bersih tdk ada lagi tumpukan sampah dimana-mana.

    Reply
  11. Mantap…warga DKI melek IT. Tolong pastikan yang bimbing warga yang belum melek IT adalah orang yang santun dan bersih..tidak macam-macam..

    Reply
  12. Buat @TaZ… Bisa bantu mengkoordinir persiapan rencana pemberian Apresiasi 100 Hari Kinerja Jokowi-Ahok, gaaak…? Di Ahok.Org waktu itu sudah sempat ada beberapa orang tuuuh… salah satunya @Anthony Setiawan. Tapi kok saya tunggu-tunggu gak pernah ada kelanjutannya lagi. Coba bantu mikir, Bro… gimana caranya biar warga Kota Jakarta bisa lebih solid dalam action-action yang lebih kongkret? Thanks yaaaaa…

    Reply
  13. Begini Pak Basuki di daerah saya Cipulir masih banyak masyarakat yang belum punya sertifikat tanah, kami mohon bapak menjadikan sertifikasi tanah secara masal menjadi salah satu program bapak, karena kalo ngurus sendiri banyak sekali pungutannya, kalo bisa diadakan prona untuk sertifikasi tanah tsb. terima kasih

    Reply
  14. pak ahok.. tolong bubarkan ormas2 yg sudah sangat meresahkan warga jakarta.. kita tidak butuh ormas yg kerap adu jotos.. trims..

    Reply
  15. Salam, Ni saya beri masukan di bidang pendidikan, Bung Ahok pasti setuju jika para ujung tombak pendidikan di DKI itu baik dan bersih, tapi bagaimana mau bersih dan baik apabila jabatan tersebut di jual belikan, contoh menurut info sekarang sedang ada pelatihan pengawas, tetapi pesertanya manurut kami tidak sesuai dengan pengrekrutan yang sebagaimana mustinya, bahkan ada yang tidak memenuhi persyaratan, untuk itu saya mohon segera telusuri kondisi ini, bagaimana mungkin akan menghasilkan sesuatu yang baik apabila di pegang oleh seseorang yang tidak jujur ok, tks

    Reply
  16. semakin hari semakin ketahuan uang2 kita dulu dipake apa oleh gubernur terdahulu …baru sekarang betul2 rakyat antusias ingin mendengar kabar setiap hari apa saja gebrakan jokowi ahok..cerdas pintar betul pasangan gubernur kita ini ….

    Reply
  17. Saya, Tonny Mathovani, adalah kontraktor bangunan, yang sudah lama mengamati bahwa kota-kota di Indonesia banyak yang banjir di musim hujan, walaupun di pegunungan seperti Bandung.

    Saran saya yang perlu diperbaiki adalah:
    Yang paling sering ditemukan ialah tidak ada jalan dari air hujan untuk masuk ke saluran terbuka/selokan tepi jalan akibat posisi bahu jalan yang lebih tinggi, padahal air mengalir dari tempat yang tinggi ke rendah. Harus dipastikan ada pipa drain dari jalan menuju selokan dengan kemiringan yang benar. Bila tidak pakai lubang/pipa drain, harus dijaga jalan dan berm/bahu jalan lebih tinggi dari bibir selokan.
    Saluran air hujan terbuka/selokan maupun gorong-gorong bawah tanah harus tersambung dengan baik, dengan pengaturan kemiringan yang benar, sehingga bisa mencapai sungai/kanal yang lebih rendah sehingga air bisa mengalir dengan lancar
    Untuk daerah-daerah yang lebih rendah dari permukaan air laut saat pasang naik, perlu diarahkan air ke suatu lokasi penampungan air/situ, yang kemudian air dapat dipompa dengan tenaga angin/matahari/listrik/BBM ke saluran pembuangan di posisi yang lebih tinggi untuk dialirkan ke saluran menuju sungai/kanal
    Perlu dibuat tanggul penahan air untuk menahan meluapnya air laut waktu pasang, di tepi laut maupun di tepi sungai yang ikut meluap saat air pasang naik
    Harus diperbaiki sistim saluran DKI secara menyeluruh, karena ketinggian saluran, penampang saluran, inlet ke saluran, ketinggian jalan dll sangat tidak terencana
    Sumbatan karena sampah juga perlu dibersihkan untuk lancarnya aliran air, tetapi sampah bukanlah penyebab utama banjir.
    Peresapan juga perlu, tetapi peresapan saja tidak menjamin banjir akan teratasi, karena volume air hujan ditambah kiriman dari wilayah2 yang lebih tinggi jauh lebih banyak dari yang sanggup diterima peresapan. Lagipula kemampuan tanah untuk diresapi air berbeda-beda, ada tanah yang sulit diresapi

    Masih banyak hal yang lain, tapi saya kira untuk sementara ini sudah cukup untuk mengatasi banjir

    Terima kasih

    Reply
  18. Saya telah menerima surat PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja)dari perusahaan Asuransi Parolamas tgl, 04 Maret 2013 no.557-p/III/2013 menurut peraturan perusahan mereka pasal 43(4) tentang tidak hadir kerja berturut-turut 5 hari kerja,sy akan di PHK alias mengundurkan diri itu tidak benar,saya punya bukti yang kuat dng Absensi saya, bila bukti Absensi sy tdk benar saya terima dng upah sy selama sy di angkat jd karyawan Tgl.01 September 2000 s/d 04 maret 2013 Setelah melihat dan mendengar di televisi,surat kabar perjanuari bahwa UMR untk DKI jakarta naik sebesar Rp. 2,2jt perbulan tapi upah/gaji saya blm jg di naikan begitu jg karyawan lainya, 12th 6 bulan sy berkiprah dan memperjuangkan perusahaan asuransi melayani masayarakat luas baik di kota maupun di Desa menawarkanya dng tulus,ikhlas dan ridho biar tetap berkembang di Indonesia ini, kenapa perusahaan Asuransi itu tega terhadap sy yg sudah menikah dan mempunyai 3 Orang anak putri dan putra saya yg masih kecil-kecil di berhentikan PHK dengan Upah sebesar Rp. 5.494.700 akan di berikan dan atau di transfer ke Bang DKI karena saya masi ada sisa credit di DKI sebesar Rp.17.734.778. bukan itu saja credit rumahpun masih 10 th lagi,pembayaraan sekola anakpun msh menunggak, begitu juga creditan motor saya masih 1 th lagi, Motor tsb untk sehari-hari sy bekerja di jakarta selatan dan rumah saya di bogor, mohon dengan bantuanya Agar bapak Ahok datang Kekantor saya begitu juga teman-teman saya berharap datang memberikan penjelas atau Arahan Kepada Pemimpin Perusahan Asuransi tsb yg slama ini saya bekerja.
    Atas perhatian dan bantuanya dari bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Saya Ucapkan terima kasih

    hormat Saya,
    Idie taerdi
    hp.08121383405/7508983

    Reply
  19. kalau ngurus surat online, berarti tidak memerlukan tandatangan atau stempel ya?

    Reply
  20. pendidikan supaya benar2 gratis mulai dari buku, baju seragam dan lain2nya, tidak ada biaya tersembunyi, supaya orang ngak punya mempunyai hak bersekolah.
    ingat negara yg kuat harus mempunyai tunas bangsa yg pandai2.

    narkoba harus benar2 tuntas di basmi ke akar2nya.

    Reply
  21. bapak juga harus ikut menanggung utang negara dari penghasilan pemprov DKI Jakarta jika ada lebih bapak ikut bayar utang negara secara langsung tanpa perantara biar tidak dikorupsi, dan agar mata uang Indonesia tidak menurun. Serta bapak tingkatkan pariwisata, dan ruang terbuka hijau diJakarta. Serta perbaikan berberapa sarana seperti jalan berlubang, trotoar, gedung-gudung antik / bekas peninggalan zaman dulu, dioptimalkan. Juga bapak harus membereskan masalah banjir, dan macet (bisa lebih dari 5thn), bapak persingkat, dan juga pelayanan masyarakat bapak harus perbaiki.
    Bapak bisa meninjau kembali, apa yang harus diperbaiki selama jabatan bapak.
    T.K.

    Reply
  22. program bagus – cucok. terlepas ada masalah baru sepertinya proses pemasangan kabel optik galiannya kurang dalam, sehingga dibeberapa tempat malah menyumbat saluran air hujan. anyway, permasalahan tersebut juga sdh teridentifikasi oleh ahok dengan wacana ductbank. memang perlu proses memperbaiki tata kota jakarta yang sudah semrawut lama ini.

    two thumb up dech….hanya saja, mudah-mudahan tetap pimpin dki setidaknya 1 periode. jangan terjebak di 2014…jokowi-ahok menurut saya pribadi jangan sampai ikutan pilpres 2014.

    Reply

Leave a Reply to Tonny Mathovani S.