Jokowi, Apa Hubungan Lifestyle Pancasila dan Esemka

0
46

Ahok.Org – Wali Kota Solo, Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu teringat akan Trisakti Pancasila Bung Karno yang seharusnya menjadi dasar dan landasan setiap warga negara Indonesia.

“Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Kita bicara Pancasila tapi sehari-hari tak mengacu pada Pancasila. Sudah seharusnya Pancasila jadi lifesytle dalam kehidupan kita semua,” jelas Jokowi saat memberikan orasinya dalam acara Orasi Kebudayaan dan Pentas Seni Rakyat untuk memperingati bulan Bung Karno di Tugu Proklamasi, Jalan Penataran 40, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2012).

Jokowi pun bercerita soal pengalamannya membangun Mobil Esemka. Pria yang mencalonkan diri sebagai Cagub DKI Jakarta ini mengatakan bahwa saat dirinya membayangkan jika mobil nasional memenuhi jalan-jalan di Indonesia.

“Kenapa harus buat Mobil Esemka, karena sampai saat ini Indonesia belum punya mobil nasional. Saya bayangkan kalau mobil di jalan itu 99 persen mobil Esemka, bayangkan? Betapa senangnya karena dibuat pemuda kita sendiri,” jelas Jokowi, yang didukung PDIP dan Gerindra di Pilkada DKI.[Tribunnews]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here