Lima Mahasiswa Dampingi Ahok Reses

2
124

Ahok.Org – Anggota DPR RI asal Bangka Belitung Basuki T Purnama yang akrab disapa Ahok mengisi masa resesnya dengan agenda pertemuan di sejumlah tempat, di Kabupaten Belitung dan Beltim. Reses kali ini, Ahok didampingi oleh lima orang mahasiswa jurusan hubungan internasional Universitas Paramadina Jakarta.

Kelima mahasiswa ini yakni M Agung Prabowo, Ima Mahdiah, Sita, Adi Putra dan Putri Dwiyanti. Mereka mengikuti kegiatan reses Ahok di Pulau Belitung sejak tanggal 21 April lalu hingga beberapa hari kedepan. Tidak hanya itu saja, saat di Jakarta  mahasiswa ini  mengikuti Ahok dalam beberapa kegiatan di dalam maupun diluar parlemen.

“Saya memang sering berkunjung ke kampus-kampus, saat masa reses mereka mengikuti saya termasuk mahasiswa dari Paramadina ini. Mereka ingin mengatuhi apa yang dilakukan anggota legislitif pada masa resesnya, mereka bisa melihat dan mengetahui secara langsung apa yang saya lakukan selama reses, sekaligus mereka juga bisa belajar etika dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Nanti selama mengikuti reses ini, sebagai bahan tulisan mereka dalam menyusun laporan,” ungkap Ahok didampingi kelima mahasiswa Universitas Paramadina, kepada bangkapos.com, sebelum melaksanakan kegiatan reses berupa pertemuan dengan sejumlah warga masyarakat, yang berlangsung di Desa Lalang Kecamatan Manggar, Sabtu (23/4/2011).

Ahok mengatakan kegiatan reses di Pulau Belitung sudah dimulainya

sejak tanggal 17 April lalu, kedatangan lima mahasiswa mengikutinya selama reses, tidak membuat dirinya merasa risih atau khawatir atau takut selalu diikuti oleh mahasiswa selama melaksanakan kegiatan reses.

Malah dirinya  merasa senang diikuti oleh para mahasiswa, sebab dapat melatih mereka terhadap cara berpolitik yang bersih transparan dan profesional (BTP). Berpolitik dalam hal ini menurut Ahok bukan meniru orang lain, namun mengembangkan kemampuan yang ada pada diri masing-masing, dengan tetap berpegangan pada BTP.

Menurut Ahok selama melaksanakan pertemuan dengan sejumlah warga masyarakat dalam masa reses, hal yang paling banyak diutaran oleh warga masyarkat yakni persoalan tambang, pengusaan lahan oleh pihak tertentu, masalah kapal isap, serta masalah sosial ekonimi lainnya.

“Masa reses ini untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, terhadap berbagai masalah maupun persoalah diwilayah mereka. Selanjutkan akan dibicarakan ditingkat pusat,” ujar Ahok.

Sementara itu M Agung mengatakan selama di Pulau Belitung mengikuti masa reses Ahok, dengan mengunjungi sejumlah desa. Berbagai permasalahan dan persoalan disampaikan dalam pertemuan, diantaranya masalah tambang, lahan dan lainnya.

Ia juga prihatin terhadap masalah tambang maupun masalah kapal isap untuk penambangan di laut, yang tidak hanya menimbulkan kerusakan lingkungan namun juga dampak secara luas, yakni mempengaruhi kultur sosial dan budaya warga setempat.[Bangka Pos]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here