Kasus Ahok Diduga Direkayasa

2
67

Ahok.Org – Iskandar Badrun, Ketua LSM Mata Hati Belitung menyesalkan kasus yang melibatkan Anggota DPR RI asal Belitung, Basuki Tjahaja Purnama. Pasalnya kasus ini merupakan salah satu bentuk pembunuhan karakter.

Kasus ini rekayasa sebuah tim yang diduga disponsori pejabat Provinsi Bangka Belitung untuk mencari-cari kesalahan mantan Bupati Beltim yang akrab disapa Ahok ini, menjelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung (Babel) pada Februari 2012 mendatang.

Iskandar yang juga masuk dalam tim pencari kasus ini mengaku, awalnya tim ini mendatangi Resort Pantai Burung Mandi Beltim milik Ahok untuk mengetahui apakah resort ini masuk hutan lindung pantai.

“Tapi tim tidak menemukan bukti penjarahan hutan lindung. Saat di lokasi di cek dengan GPS, ternyata koordinat lokasi tersebut tidak masuk hutan lindung,” ujar Iskandar Badrun , Jumat (03/06/2011).

Tidak menemukan kasus di lokasi ini, tim yang beranggotakan lima orang dan disponsori salah seorang pejabat di Babel ini, lalu meluncur ke eks lokasi tambang pasir di Gunung Nayo, Kecamatan Kalapa Kampit Beltim.

Menurut Iskandar, lokasi ini diperoleh dari informasi mantan Kabid Kehutanan Distanhut Beltim berinisial D, bahwa perusahaan milik Ahok ini merambah hutan lindung.

“Memang saat dicek dengan GPS dan dicocokkan dengan peta milik Distanhut Belitung, lokasi itu masuk HL Gunung Nayo,” katanya.

Iskandar mengku sadar bahwa cara-cara seperti ini merupakan politik kotor lawan politik Ahok untuk menjegal pencalonannya pada Pilgub 2012 mendatang. Mengapa hal ini tidak dilakukan sejak pencalonan Ahok sebagai anggota DPR RI pada pilkada sebelumnya?

“Ini ada indikasi bergaining antara para calon gubernur dengan Ahok di dalam partainya, supaya Ahok tidak maju Pilgub, kasus tidak akan naik,” katanya.[bangka.tribunnews 3/6]

2 COMMENTS

  1. Politik Kotor,
    Ga ada cara yang lebih kreatif lgi untuk menjatuhkan orang.? Uda jadi teradisi?

    Sabar aja pak, Saya percaya bapak tidak ambil pusing. Itu uda biasa di dlm politik kita. Tuhan tidak akan tinggal diam. Bravo for you.

  2. Oh ternyata…

    Ketika saya melakukan pencarian di search engine, sempat heran dan aneh aja, kenapa banyak berita miring, atau “pembunuhan Karakter” mengenai pak Basuki, seperti yang dijelaskan diatas.

    Nah setelah cari-cari, baca-baca lagi, ternyata, benar dugaan saya bahwa itu adalah ulah dari politisi yang menghalalkan segala cara.

    Duh parahnya negeriku, orang yang benar bisa difitnah menjadi seakan bersalah. Kalau pak Basuki benar seperti yang mereka sampaikan, mana mau sih Kick Andy menayangkan. Dan yang lebih parahnya, mereka melaporkan pak Basuki dengan mengatas namakan nama rakyat babel, parah kan?

    Bersaing yah bersaing, tapi jangan dong membuat yang benar jadi salah, yang salah jadi benar, duh, apalagi mengatasnamakan rakyat yang pada kenyataannya hanya untuk kepentingan kelompok-kantongnya semata.

    Thanks pak, lewat postingan ini semakin jelas bagaimana sikap dan karakter bapak yang sebenarnya, saya harap banyak orang yang bisa membaca postingan ini sehingga mereka “clear” bagaimana parahnya politik busuk, masih ada di negara ini.

    Semoga negara ini lebih banyak orang-orang Idealis yang cinta bangsa daripada orang-orang yang lebih ingin mempertahankan kekuasan dengan cara apapun seperti itu.

    Mantap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here