Ahok Berpeluang Maju Pilkada Babel

1
50

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih menjajaki kemungkinan maju sebagai calon gubernur/wakil gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bangka Belitung 2012.

Persiapan Ahok menyusul pembicaraan antara dirinya dengan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Marzuki Alie yang juga kolega Ahok di DPR RI.

“Pencalonan buka formulir tanggal 22 Nopember. Pengalaman saya, sebelum buka pendaftaran, saya sudah ketik dan sudah siapkan berkas-berkasnya. Kecuali dealnya saya dengan Demokrat gagal,” kata Ahok ditemui usai mengunjungi kantor KPU Bangka Belitung di Pangkalpinang, Jumat (4/11).

Tidak saja sebagai calon, dalam pembicaraan dengan Marzuki, Ahok mengakui kalau dirinya diminta untuk memimpin Demokrat Babel.

“Mereka kan mau  saya mau jadi ketua Demokrat, saya bilang kenapa saya yang bukan Demokrat,”  ujarnya.

Ahok juga membantah rencana maju pada Pilgub Babel 2012 melalui Demokrat  untuk menjegal Zulkarnaen Karim.

“Saya kira kita tidak pernah takut Pak Zul maju. Pak Zul hanya populer di Pangkalpinang. Tidak ada maksud menghalangi Pak Zul. Apalagi saingan untuk mendapatkan kereta Demokrat. Demokrat tentu berdasarkan survei,”  ujar Ahok seraya menambahkan, bila dalam survei Zulkarnaen Karim bisa mengalah Eko Maulana Ali, Demokrat tidak mencalonkan dirinya.

“Jika hasil survei saya bisa mengalahkan Pak Eko disitu ada upaya. Karena Demokrat juga ingin punya gubenur yang berkuasa kan,” katanya.[bangka.tribunnews]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here