Jokowi: Tidak Ada Strategi-strategian

2
83

Ahok.Org – Calon Gubernur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua, Joko “Jokowi” Widodo menghabiskan santap sahur pertamanya di Ramadhan tahun ini, bersama warga RT 06 RW 07, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (21/07/2012).

Kepada wartawan, Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa tidak ada alasan khusus sahur bersama di tempat itu. Namun memang pasangan Jokowi-Basuki Tjahja “Ahok” Purnama menang di wilayah tersebut.

Rencananya, selama bulan puasa ini iya juga akan berkeliling ke sejumlah tempat, melakukan sahur, buka bersama hingga shalat tarawih. Termasuk menyambangi Kepulauan Seribu, wilayah yang dimenangkan oleh Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Jokowi enggan menyebutkan tur Ramadhan itu sebagai strateginya merebut hati masyarakat untuk menang di putaran kedua September nanti.  “Tidak ada strategi-strategian, pokoknya ya kita ini setiap hari datang ke masyarakat, silaturahmi yang kita lakukan,” katanya.

Kampanye putaran kedua dijadwalkan 14-16 September, dan Ia pun meyakini sahur bersama warga bukan lah pelanggaran, karena menurutnya hal itu bukanlah kampanye.

“Ibadah kok melanggar, saya tidak menyampaikan apa-apa,” tandasnya.[Tribunnews]

2 COMMENTS

  1. Pola Merakyat Jauh Lebih Bermanfaat

    Dalam menyikapi munculnya arus pergerakan perubahan yang terjadi di Jakarta dewasa ini, seharusnyalah angin perubahan ini tetap dijaga arah kesinambungannya.
    Seorang Pemimpin yang merakyat dan dicintai rakyatnya, jauh lebih penting artinya dari strategi apapun yang hanya dilakukan sebatas konsep semata.
    Pemimpin yang turun ke medan lapangan, berkeliling menyambangi, mendengar dan tak kenal lelah berusaha menolong rakyatnya; adalah pemimpin yang punya hati dan rasa keperdulian, seorang pemimpin amanah yang menjadi harapan untuk Jakarta yang Lebih Baik.

  2. Kami teruskan kepada Yth para Golput warga DKI.Jkt mengenai pernyataan/statement Fauzi Bowo spt berikut :

    “Foke juga menganggap kalau golput merupakan perbuatan tercela”

    Bagaimana tanggapan atau respons Bapak2, Ibu2, Sdr.(i) atas pernyataan dimaksud ?

    Terima kasih atas perhatiannya dan tanggapannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here