Tim Jokowi-Ahok Siapkan Strategi Khusus Gaet Golput

0
52

Ahok.Org – Tingginya golongan putih (golput) pada putaran pertama Pemilukada DKI Jakarta yang mencapai 37 persen, membuat pasangan Cagub dan Cawagub yang akan bertarung pada putaran dua tergiur untuk mengambil ceruk tersebut.

Menurut Tim sukses Jokowi-Ahok, Eva Sundari Kusuma pihaknya sudah mempunyai beberapa strategi khusus untuk menggait suara golput ini.

“Kami punya beberapa strategi untuk menggait suara golput ini, untuk memenangkan putaran dua,” kata Eva, Jumat (20/7/2012).

Eva mengatakan hal pertama yang akan dilakukan pihaknya, yakni dengan menyakinkan agar pemilih untuk menggunakan hak pilihnya demi Kota Jakarta yang lebih baik.

“Kemudian menghimbau agar masyarakat yang masuk kerja untuk menggunakan hak pilihnya sebelum ke kantor,” tuturnya.

Selajutnya, kata dia, strategi putaran pertama yang sudah berhasil seperti penggunaan sosial media, isu-isu yang dianggap bagus akan tetap dilajutkan.

Lebih lanjut, Eva enggan memberitahukan strategi apa lagi untuk memenangi putaran dua, namun pihaknya akan lebih menfokuskan pada masyarakat kelas menengah dan pemuda yang pada putaran pertama banyak golput.

“Selain itu, kelompok masyarakat tertentu yang belum kita garap, akan kita garap,” tambahnya.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta menetapkan pasangan Jokowi-Ahok yang mendapatkan 42,60 persen suara diikuti pasangan Foke-Nara meraih 34,05 persen suara, sebagai pemenang putaran pertama dan akan maju pada putaran dua yang digelar pada 20 September 2012 mendatang.[Okezone]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here