Jokowi Sambut Pemudik di Stasiun Jebres Solo

0
49

Ahok.Org – Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan para pemudik yang turun di Stasiun Kereta Api Jebres Solo, Jawa Tengah. Para pemudik datang dari Bandung, Jawa Barat dan Jakarta.

Sebelumnya, Jokowi memberi bingkisan pada penjaga palang pintu kereta api. Ia juga memeriksa rel kereta menuju stasiun, Kamis (16/8).

Jokowi pun menyambut para pemudik di stasiun. Kesempatan itu pun dimanfaatkan sejumlah  pemudik untuk foto bareng Calon Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Wah ketemu di Jakarta sulit ini ada kesempatan ketemu di sini kita foto bersama saja,” kata seorang pemudik.

Sementara itu Jokowi mengatakan banyaknya pemudik pulang kampung menandakan banyak warga daerah yang mencari hidup di Jakarta maupun Bandung. Ia mengaku sulit membendung warga daerah mendatangi Jakarta. Sebab, sebesar 70 persen perekonomian negara terfokus pada Jakarta dan sekitarnya.

“Kenyataan bagi saudara-saudara di desa yang merantau cari kerjaan di Jakarta juga tidak berkurang dan justru bertambah terus,” ujarnya.

Pernyataan Jokowi diamini Kepala Stasiun Kereta Api Jebres Solo Eksam. Menurutnya, kedatangan penumpang di stasiun tersebut mencapai 6.200 orang sejak 12 hingga 15 Agustus 2012. Sebanyak 2.500 di antara mereka berasal dari Jakarta.

“Ya sementara ini penumpang kereta api masih berjalan lancar. Bagi para pemudik untuk membeli tiket harus sesuai namanya dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya calo,” katanya.[Ant/Metrotv]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here