83 Persen Melawan 17 Persen, Jokowi-Ahok Tak Gentar

1
50

Ahok.Org – Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta seluruh sukarelawan untuk bekerja keras dalam 18 hari terakhir jelang putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama ini yakin kerja keras mesin partai dan para sukarelawan akan mengalahkan koalisi partai politik yang mengeroyoknya. 

Mesin partai, dalam hal ini adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sudah bergerak secara menyeluruh. Dibuktikan dengan pemantapan kader PDIP pagi tadi, Ahad, 2 September 2012, di Hotel Sahid Jaya. Jika pergerakan mesin partai ini didukung dengan kerja keras sukarelawan, pada pemilihan gubernur 20 September, akan terjadi sebuah kejutan besar.

“Mesin partai bergerak, sukarelawan bergerak, masyarakat bergerak, kami yakin nanti ada kejutan besar,” kata Jokowi saat berpidato di acara halalbihalal dengan sukarelawan di Tennis Indoor Senayan, Ahad, 2 September 2012.

Sayangnya, Jokowi tidak memerinci kejutan seperti apa yang akan terjadi pada putaran kedua nanti. Tapi, ia menyatakan, walau secara perhitungan koalisi Jokowi-Basuki kalah, bukan tidak mungkin dirinya akan meraih kemenangan pada putaran kedua.

“Kalau pakai hitung-hitungan dukungan parpol, 83 persen melawan 17 persen. Meskipun kita dikeroyok, koalisi rakyat yang akan menang pada tanggal 20 nanti,” katanya, disambut riuh ribuan sukarelawan yang memenuhi Tennis Indoor Senayan.

Jokowi tiba di acara halalbihalal bersama pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama, sekitar pukul 12.30. Ribuan sukarelawan memenuhi Tennis Indoor Senayan dalam acara halalbihalal hari ini, Ahad, 2 September 2012. Jokowi pun sempat mengitari Tennis Indoor untuk bersalaman dengan sukarelawan yang hadir.

Artis-artis Ibu Kota pun ikut menyemarakkan acara halalbihalal tersebut. Camelia Malik, Krisna Mukti, Marini Sardi, dan Roni Sianturi ikut meramaikan acara dengan bernyanyi. Ayu Azhari, Edo Kondologit, Deasy Noviyanti, dan Once adalah beberapa artis lain yang juga turut hadir dalam acara halalbihalal ini. Para artis ini sengaja hadir tanpa dibayar.[Tempo.co]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here