Datangi Balaikota, Kapolda Metro Bahas Busway Bareng Jokowi

3
67

Ahok.Org – Jajaran Polda Metro Jaya yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menyambangi Balai Kota untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam rangka silaturahmi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, pertemuan ini selain silaturahmi dibahas pula hal-hal yang berkaitan dengan Jakarta seperti masalah keamanan dan lalu-lintas. Dikatakannya, selama ini Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya telah banyak bekerjasama, termasuk soal busway.

“Nanti dievaluasi efektifitasnya. Apa kendala-kendala selama ini, kok di jalur busway sering ada tabrakan, atau jalur busway sering dimasuki kendaraan lain. Itu akan dibahas solusinya,” ujar Rikwanto, Senin (5/11/2012).

Rikwanto menjelaskan solusi yang dibahas terkait jalur busway diantaranya kemungkinan meninggikan separator busway. Saat ditanya apakah selama ini dapat dikatakan penertiban jalur busway belum efektif, Rikwanto menuturkan saat ini akan kembali dievaluasi.

“Setiap ada program-program untuk kebaikan Jakarta, kan selalu dievaluasi. Bagaimana caranya agar bisa lebih baik kedepan, ini akan dibicarakan,” katanya.[Tribunnews]

Berita Lain:

3 COMMENTS

  1. Saran saya untuk Pak Gubernur dalam rangka mengatasi masalah kemacetan, batasi usia kepemilikan kendaraan roda empat di Jakarta hanya sampai 10 tahun, jika perpanjangan STNK setiap 5th sekali jadi pemilik kendaraan roda empat hanya boleh 2 kali perpanjang STNK. Dijamin Jakarta ngga bakalan macet lagi.

    • betul itu, tapi apa ada yg mau?
      nanti krn pada rugi beli mobil mahal2 cuma buwat 10 taon doang (dah lewat batas usia bakal ga laku dijuwal bekas juga alias ga bakal balik modal sepeserpun krn usia mobil limiternya jadi ga bisa jalan resmi di jalan raya) mungkin mereka eks pemakai mobil bakal pindah beli onta aja, lebih murah jatohnya, setidaknya blon diatur usia kepemilikannya, blon ada BPKB/STNK-nya yg resmi (BPKOnta/STNOnta, cc-mesin persisnya berapa juga binun dah ngisinya di buku, trus gesek nomor mesinnya dimana persisnya, dst), ga perlu ngantri panjang di SPBU cuma buwat dapetin Premium/Solar (paling banter kudu sediain karung rumput didepan dan karung tokai dibelakang buwat nampung buwangan knalpot onta selama mesinnya sedang online), ga perlu aer radiator/wiper – cukup cadangan aer buwat minum si onta – bisa didapet di pancuran aer Monas/BUnderan-HI dan pancuran2 aer gretongan laennya di wilayah DKI, dan fasilitas unik baru buwat para pedofil/maniak-sex/sodomizer yg suka aneh2 – nah baru kali ini mobilnya bisa dipake buwat pemuas birahi dijalanan (ga perlu nyari di pantura ato di pelabuhan lagi bos, apalagi maennya pake acara dikolong gardan truk gitu, palingan cuma kudu nyari kandang kuda/sapi ato gudang yg sepi dolo), nah ini kabar baiknya buwat reseller barang sekonhen: klo dijual lagi ga bakal anjlok/turun harga kayak mobil (tapi juwalnya ke pedagang satwa qurban yah tiap Iedul Adha dan minus SPG/makelaar sexy biyar ga kena ‘diskon’ harga jual bekas), ga kena PPN BM yg cukup memberatkan pemilik tiap bayar pajak STNK taonan (STNOnta namanya) – dan buwat melokalkan/menaturalkan mobil-bionik impor ini cukup kawinin dgn kuda lokal ato coba cari di ragunan/TS-Puncak-Bogor – kali aja masih ada stok onta eks naturalisasi tapi klo ga ada bole juga pake stok onta expat yg masih asli impor dan berpaspor WNA tapi dah tinggal lama di penampungan satwa imigran asing, ga perlu pake acara ganti busi/oli ato turun mesin – palingan servis rutin tiap taon di dokter hewan terdekat, tengki BBM-nya lebih gede (ada yg punya satu ato duwa poenoek, buwat extra cadangan Bio-BBM gan!) dan lebih kompak/padat, ga berasap jelaga kotor selain bau kentut yg udah biasa, bio-degradable: ga spt mobil, semua komponennya ramah lingkungan bahkan polusi yg ditimbulkan juga sudah sesuai dgn standar IDI utk polutant biogen ini krn produk asli langsung dari tangan sang pencipta, ga perlu kudu beli/ganti oli mesin yg non-biodegradable itu – cukup aer mentah biasa buwat radiator/pelumas mesin bionik alami, dst. Cuma rada bikin puyeng ko mo parkir, krn ga punya pelat nomor (maunya diripet/dibaut plat-nomornya dimana gan? di jidat/bokong onta?) gimana cara nyatet di karcisnya dan bisa pindah tempat sendiri tanpa diminta pemilik/tuannya, jadi kudu pake kandang berteralis agar posisi parkirnya ga pindah2 yg bisa menyulitkan pencarian tunggangan pribadi yg unik ini.
      Trus kudu rada kreatip buwat bikin lampu sorot depan, lampu sen kiri-kanan depan-belakang, dan yg terpenting: lampu rem napas di bokong onta – termasuk spion kiri-kanan dan tengah agar waktu mo nyalip ga saling tabrakan/nyenggol onta2 laennya dijalanan – spion tengah lebih buwat ngaca diri anda sendiri – apakah tampank anda lebih cantik/ganteng/rapi/cool saat itu jika dibandingkan dgn tampank onta yg sedang anda tunggangi? kali aja ontanya lebih trendi pake kacamata rayban dan behel/raligi (teralis gigi) mewah lapis emas+berlian segala.

      Sudah siapkan anda dgn serbuan onta impor/naturalisasi ini utk menggantikan mobil anda nanti?

  2. Usul untuk Jokowi & Ahok

    Kemacetan
    semua ijin trayek di tata ulang banyak ijin trayek yg di bikin pendek pendek sehingga ongkos transport jadi mahal karena harus pindah beberapa kali angkutan , hal ini karena ada nya tumpang tindih trayek, contohnya dulu ada trayek kopaja 613 dari blok m ke ulu jami sampai bintaro sektor 7 , diributin sama ojek dan angkot , akhirnya hanya boleh sampai bintaro sektor 2 jadi ini yg membuat transport mahal dan jumlah kendaraan umum banyak tapi tidak efektif, sekarang bintaro sampai graha raya , kalau itu di ijinkan sampai graha raya maka ongkos transport menjadi jauh lebih murah dan cepat, ini salah satunya yg menyebabkan jumlah sepeda motor jadi banyak sekali karena punya motor biaya transport jauh lebih murah , dengan angsuran 500 ribu perbulan bisa beli motor , kalau ongkos transport ke kantor sebulan lebih dari 500 ribu tentu akan lebih memilih beli motor .

    ijin trayek yg banyak sekali ini juga sebagai lahan pemasukan tidak resmi dari oknum dishub, maka banya trayek baru di bikin tapi pendek pendek ! lebih baik trayek panjang org tidak harus pindah pindah karena akan lebih ekonomis dan cepat , ongkosnya tergantung dari jarak yg ditempuh konsumen.

    pencarian dana
    DKI bisa cari trobosan mencari dana pembangunan dari
    lelang terbuka plat nomor mobil yg bisa transparant di beli melalui web site jadi tidak ada calo,
    misalkan warga DKI mau beli plat nomor mobil
    yg sangat custom ‘Joko S” ya daftar melalu web site di beri jawaban harga 1 milyar , kan ada pemasukan dana yg lumayan untuk pembangunan dari org yg mau membeli nomor dimaksud. dan di jakarta ada yg mau membeli nomor dengan harga mahal. ini hanya usul . dana nya bisa buat membangun prasarana umum lainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here