BTP: Berhemat Maka Pembangunan Akan Optimal

0
51

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan bahwa penambahan panjang jalan tidak akan bisa mengatasi masalah kemacetan di ibu kota.

“Kalau ngomongin jalan tidak akan selesai. Jadi tidak ada teori rasio jalan yang bisa untuk mengatasi macet yang ada berpikir bagaimana menciptakan transportasi masal,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, (21/11/2012) kemarin.

Pendapat Wakil Gubernur ini merupakan tanggapan dari Kementrian Pekerjaan Umum yang mengatakan bahwa panjang jalan di Jakarta masih sangat kurang.

Menurutnya, hal yang lebih penting untuk dilakukan adalah bagaimana caranya berhemat. Ahok mengatakan bila berhasil berhemat, maka pembangunan pun bisa dilakukan dengan lebih optimal.

“Tapi bagi saya yang penting bagaimana bisa hemat seperti tadi sama dinas energi mau pasang lampu, ada 24 ribu titik. Kalau nggak salah gitu ya. Biayanya mahal, itu saya potong 25 persen untuk hemat. Nah dengan dipotong itu, seharusnya dia bisa bikin lampu lebih banyak. Jalan juga sama, kalau dipotong 25 persen, dapatnya lebih panjang,” jelasnya.

Meski begitu, Ahok tidak menutup kemungkinan adanya penambahan jumlah panjang jalan di Jakarta.

“Ya ditambah, tapi kita lihat pembebasannya juga,” ujar Ahok.[Detik]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here