Ketika Menumpang Land Cruiser Wagub

19
415

Ahok.Org – Senyum mengembang dari mulut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, demikian dia biasa disapa, baru saja menyudahi kegiatannya sebagai pembicara dalam diskusi bersama Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, Selasa (27/11/2012) sore.

Berbalut seragam cokelat khas busana dinas, Ahok berjalan menuju mobil Toyota Land Cruiser hitam berpelat nomor B 1874 SJY.

“Kamu naik apa ke sini,” tanya Ahok kepada tiga wartawati media online (salah satunya Okezone) yang baru saja meliput kegiatan mantan Bupati Belitung Timur itu. Satu di antara kami mengaku menumpang sepeda motor pewarta lain.

Tanpa basa-basi Ahok menawarkan tumpangan untuk kami menuju Balai Kota DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. “Ya sudah sini naik mobil ini saja,” ujar Ahok. Tawaran itu sontak kami terima, sekadar menjajal empuknya kursi mobil mewah seharga lebih dari satu miliar itu.

“Nikmati mobil ini, harganya Rp1,8 miliar,” canda Ahok membuka pembicaraan. Perbincangan akrab ngalor ngidul pun berlanjut membahas beragam hal. Mulai dari soal-soal ringan seperti kegemaran sang Wagub saat berada di mobil, hingga program kerjanya bersama Joko Widodo yang akan segera direalisasikan.

Saat berada di mobil, Ahok mengaku sering mendengarkan radio sambil membuka-buka portal berita sekadar mengetahui infotmasi terkini. “Sering mendengarkan lagu dangdut juga. Meditasi juga iya,” kata dia sambil terbahak.

“Sama saja kan kayak mobil Kijang, terasa sempit, lihat kaki saya tidak sampai ke bawah,” timpalnya kembali membahas mobil dinasnya.

Selama dalam perjalanan, Ahok juga sempat menunjuk area hijau yang terletak di seberang Monas dan Balai Kota DKI Jakarta yang sudah ditanami Pohon Pisang. Kata Ahok, nantinya area hijau di Jakarta akan dijadikan hutan tropis.

“Itu (area hijau) nantinnya taman Jakarta akan dijadikan seperti itu layaknya hutan tropis,” tutur dia sambil menunjuk area taman itu.
Tak terasa 15 menit berlalu, kami pun tiba di Balai Kota DKI. Ahok melanjutkan aktivitasnya untuk menerima kunjungan Walikota Beijing Cheng Hong beserta delegasi Beijing.[Okezone]

19 COMMENTS

    • biasa ajalah breyy…….egk haruslah, semua harus di sejajarkan dalam hal penghematan, kan wajar-wajar aja, gaji dia tu cuma 34jt an……ayo coba bandingin sama jadi gubernur BI…..sebanding egk broeyyy

    • Bos dulu saya pake lexus lx 470 sama dengan land cruiser sekarang v8 iitu boros dan isinya petamax sekali isi 800rb pake beberapa hari aja abis kalo sama sempitnya sama kijang mohon pake inova atau avanza aja biar biaya operasionalnya irit bahan bakar maklum jalan kan muter-muter terus biar ngak ada kesan negatif di pikiran rakyat kecuali mobil pribadi yang dibeli dengan dana pribadi dan isi bensin sendiri. Maaf sebelumnya cuma saran aja. maju terus dan sukses selalu JB

  1. Merakyat human berarti mesti naek bajaj jug a kan bang dadang, merakyat artinya aspirasinya para rakyat bias selalu didengarkan. Km ini kritik hal2 yg gak penting, lu udh bersihin selokan Depan rumahnlo belum?

    • Saya sih setuju sekali tidak perlu naik bajaj, tapi Land Cruiser dengan harga 1.8 M. Saya rasa dengan yang harga 500 an juta sudah OK. Sisa 1.3 M bisa untuk sumbang dana banjir daripada Bang Jokowi harus merogoh kantung pribadi! Memang sebaiknya mobilnya harus bisa melewati genangan.

  2. Perasaan mobilnya kan mobil punya pejabat lama… Apalagi klo setau ane, klo mobil sekelas ini klo dijual harganya jatuh ga karuan… Jangankan naek land cruiser, naek helikopter pun ane setuju… Kan kerjanya bagus… Jangan lupa bro, beliau ini wakil gubernur ibukota… Udah bagus beliau mau ngajak wartawati naek… Jarang2 ada pejabat kayak gini…

  3. tuh milik pejabat lama gan, tar kalo tidak dipake dibilang pemborosan beli mobil lagi, dipake dibilang pemborosan, wah pusing kalo nurutin pikiran orang yg kontra ma Jokowi-ahok

  4. Lapor Pak Wagub, sy prnh k monas bbrp wkt lalu, tupai” Di sn bnyk Di tangkap, di bw keluar bhkan di kandangin sm pedagang” di sn, mohon Di tindak & di rubah mainset mrk tentang lingkungan alam..tq..

    • walah, pak wagub kok disuruh ngurus kek gini juga. kita bantu juga bilau2lah.
      bagi2 tugas napa ya, kita laporin ke bagian terkait aja kali bang masalah lingkungan

  5. Justru pak ahok tidak mau kendaraan yang sudah dibeli dengan harga sangat mahal ini menjadi sia2 dan tidak terpakai. Jadi ya digunakan saja daripada dijual dengan harga rendah padahal biaya pembeliannya 1.8M.

  6. Apa pun kata kalian, itu penting gak penting gak jd masalah yg penting rakyat sejahtera sllu itu yg rakyat harapkan.salam sejahtera untuk rakyat jakarta menuju perubahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here