DKI Ingin Kota Tua Ikon Wisata Jakarta

2
61

Ahok.Org – Belum lama ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan ingin membenahi kawasan wisata kota tua menjadi lebih menarik.

Saat ditanya seperti apa konsep penataan kota tua, Ahok menuturkan Gubernur DKI Jokowi sudah mengirimkan surat kepada Menteri BUMN, Menteri Keuangan, dan Menteri Pariwisata agar bergabung untuk menjadikan tempat pariwisata itu eksklusif.

“Untuk dijadikan tempat turis (target utamanya). Jadi kalau orang datang ke Jakarta, semua orang mau ke situ jadi dia baru berasa ke Jakarta. Jadikan tempat pariwisata itu ekslusif lagi,” ujar Ahok, Selasa (11/12/2012) di Balai Kota.

“Jadi nanti kalau ada tamu dari luar negeri, memandu wisatanya ke situ. Karena di luar negeri juga begitu. Lihat deh kalau ke luar negeri, pasti tour guide antarkan ke kota tua,” tambahnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, target pemasukan dari penataan wisata kota tua tentunya dari restoran-restoran dan banyaknya turis yang datang sehingga pajak pembangunan bisa meningkat. “Nanti kami juga mau atur kembali PKL seperti apa, pokoknya nanti semua PKL diatur. Kami kumpulkan lagi datanya, tahun depan sudah kami mulai revitalisasinya,” tandasnya.[Tribunnews]

2 COMMENTS

  1. Kota tua adalah saksi sejarah bangsa yang perlu dilestarikan..
    kompleks kota tua pasang hanya untuk pejalan kaki…

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya

    Salam JakartaBaru

  2. sangat setuju pak… memang selama ini kota tua sama sekali tidak terawat, kumuh, kotor dan tidak menarik. Kalo kota tua bisa jadi ikon Jakarta, lengkap lah kebanggan kita jadi penduduk jakata. tolong di atur juga pak PKL , parkir dll sehingga menimbulkan rasa nyaman untuk pengunjung. Semoga bisa cepat terlaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here