Car Free Night Dilengkapi 16 Panggung Hiburan

4
81

Ahok.Org – Gubernur DKI Joko Widodo menyatakan, malam bebas kendaraan sudah siap diberlakukan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kepolisian Daerah Metro Jaya sudah menyiapkan skenario penutupan dan pengisian acara selama program car free night.

“Saya akan menghadiri acara Tahun Baru di jalan bersama masyarakat,” tutur Gubernur DKI Joko Widodo, Selasa (25/12/2012), saat berada di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta.

Saat acara berlangsung, Pemprov DKI menyiapkan 16 panggung, karnaval, dan pesta kembang api.

Seni pertunjukan yang kemungkinan meramaikan acara tersebut, di antaranya, gambang kromong dan kroncong betawi.

Semua pihak, kata Jokowi, sudah siap melaksanakannya. Car free night rencananya berlangsung mulai pukul 21.00 pada 31 Desember 2012 hingga pukul 02.00 pada 1 Januari 2013.

Acara ini digelar untuk mengakomodasi warga agar mendapat hiburan gratis pada saat pergantian tahun.

Acara itu digelar di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan Thamrin sepanjang 6,6 kilometer.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono mengatakan, warga yang ingin ikut acara car free night bisa memarkir kendaraannya di sekitar Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

Beberapa tempat yang dimaksud adalah area Monas, Markas Polda Metro Jaya, dan gedung-gedung di sepanjang jalan tersebut.[Kompas]

4 COMMENTS

  1. Sayang , tempat tinggal saya jauh dari tempat keramaian. saya tinggal di ‘cilincing’. pada saat jam kerja aja butuh 3 jam kalo pergi ke kantor di daerah sudirman dari tepat tinggal saya menggunakan transportasi umum. (tidak punya transportasi pribadi), jadi kalo acara malam sudah tentu tidak bisa mengikuti. karena sarana transportasi umum sudah berhenti. begitupun kalo kondisi kerja sehari2. tidak bisa sampai malam.

  2. Yth. Bpk.Wagub, Dh, Konsep Car Free Night (CFN) yg dimulai Pk:21:00 akan berisiko gagal, karena berdasarkan pengalaman “Malam Tahun2 baru” sebelumnya, kawasan Medan Merdeka, Thamrin dan Sudirman sdh macet total sejak Pk:18:30. Sebaiknya CFN dimulai sejak Pk:18:30. Tamu2 Hotel sebaiknya masuk hotel lewat pintu belakang saja dan mereka harus sdh tiba di Hotel sejak Pk:17:30 wib. Selamat Natal dan Tahun Baru Pak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here