Pendapat Pak BTP Soal Komentar Farhat

41
402

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya angkat bicara menanggapi “kicauan” pengacara publik Farhat Abbas yang bernada rasial. Meski mengaku belum membaca langsung komentar Farhat dalam akun @farhatabbaslaw, Basuki menilai Farhat sebagai orang yang kasihan.

“Oh ya? Berarti Pak Farhat kasihan. Ya kasihan dong,” kata Basuki kepada para wartawan di Balaikota Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Basuki menjelaskan, komentar dirinya didasari karena sebagai publik figur Farhat tak seharusnya berbicara seperti itu, terlebih dilakukan di jejaring sosial. Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, saat ini sudah tak ada tempat untuk komentar-komentar bernada rasial.

“Kasihan, berarti dia enggak ngerti, zaman sekarang kok masih bicara begitu,” ujarnya.

Farhat telah menampik jika dirinya melontarkan pernyataan berbau rasial kepada Basuki. Menurut Farhat, hendak memakai pelat nomor berapa pun, Basuki atau yang akrab disapa Ahok itu tetaplah Wakil Gubernur. “Oh tentu bukan dong, nggak ada rasial lagi itu di Indonesia, sekarang sama semua. Justru orang China dapat kedudukan mulia di sini,” ujar Farhat. “Juga tidak membuat derajat dia turun atau naik. Dia pakai nomor dua juta saja dia tetep Wakil Gubernur kok, kenapa harus mau nomor dua dipermasalahkan,” ujar Farhat.

Pernyataan berisi kritik tajam tersebut, kata Farhat, tidaklah perlu dia sampaikan secara resmi kepada Wakil Gubernur. Menurut dia, dirinya hanya menggunakan gaya yang sama dengan Ahok dalam menyampaikan pesan kepada publik, yakni salah satunya menggunakan media sosial YouTube. Farhat berharap pernyataan yang dilontarkan melalui media sosial Twitter tersebut tidak menyinggung perasaan sang Wakil Gubernur. Ia juga berharap publik atau pihak-pihak tertentu tidak mengadu domba dirinya dengan Ahok karena kicauannya bersifat kritik membangun.

Sebelumnya, Rabu pukul 08.03 WIB, Farhat Abbas menyampaikan keberatan pernyataan sang Wakil Gubernur terkait pelat nomor polisi khusus bagi pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni gubernur dan wakil gubernur. Farhat memprotes mengapa Ahok meributkan hal itu di depan publik.

Berikut ini kutipan kicauannya : @farhatabbaslaw : Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap C*** !

Pernyataan Ahok mengenai pemasangan pelat nomor khusus di mobil pejabat Pemprov DKI itu dilontarkan pada Jumat (4/1/2013) di Balaikota Jakarta.[Kompas]

41 COMMENTS

  1. Farhat numpang nampang di berita Pemprov DKI, kasian dehh.. sayangnya cuma yg negatif… mau naik tinggi nanti jatuhnya sakit bro Farhat…
    Salam Jakarta Baru

  2. Farhat takut ya, dimusuhin BTP ? Makanya, jgn byk cingcong…apalagi di jejaring sosial, uda pasti byk yg baca, lah….sekarang ketakutan sendiri. Everyone knows who you are….

  3. pa Baz… yang beginian.. maunya bersih dan terkenal… coba minta intel/investigator/KPK chek hartanya dan pajak yang di bayar… ntar pa Farhat bisa terkencing2… yakin dehh..
    Salam JakartaBaru

  4. sepertinya tak ada yang perlu diributkan,,kalau benar Kho Ahok,pernah ngomong masalah plat no B 2 itu,itu memang Hak beliau,,,begitu juga klau ada yg mengomentari masalah ini,jangan langsung dianggap salah apa lagi penilaiannya berdasarkan rasa senang dan tak senang ke seseorang,,,,,,,,,,,,jangan sampai apa yg dilakukan oleh orang yg kita senang dianggap selalu benar (jadi ingat sipoltak raja minyak,Ruhut Sitompul),,hehehe

  5. ya bro kemana tuh si poltak raja minyak,watu di ILC ngomongnya kalo pilih dia bangun gereja gampang ijinnya,tapi kenyataannya mana tuh,dan juga roma irama siraja kawin,yg sekarang mau nyalonin diri jadi RI 1,apa yg udah dia perbuat untuk negara ini,kejelekan dan kebagusan seseorang bukan diri sendiri yg ngomong,apa betul menurut para kiyai bahwa dia bisa menyatukan umat,umatnya yg mana tuh dasar ga tahu diri,poltak lihat kenyataannya sekarang,bahwa gub dan wagub akan menyantuni masjid setiap bulannya 230ribu rp,apa ga malu tuh udah ngomongin orang

  6. MUKA, MATA, KULIT, MEMANG SUDAH DARI SONONYA, BUKAN SALAHNYA AHOK, SO WHAT GITU LOOO…

    TAPI JIWA AHOK LEBIH INDONESIA DARI PADA ORANG YANG MENGAKU ASLI INDONESIA…. KOK GAK TAU MALU YA….

  7. Kagah perlu dipersoalkan agan2… 31 thn lamanya rasis anti salah 1 suku bangsa dihidupkan di Indonesia tentu menyisakan bekas yg sangat dalam…dan sisa2 itu masih banyak sekali mungkin bisa2 butuh 3 generasi bisa tuntas. Harus sabar menanti, Yg jelas kita menyukai Ahok bukan krn beliau keturunan tapi krn beliau dlm tugas Bersih Transparan & Profesional. Hiduplah Indonesia Baru

  8. copas:
    Berikut ini kutipan kicauannya : @farhatabbaslaw : Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke org Umum katanya! Dasar Ahok plat Aja diributin! Apapun plat nya tetap C*** !
    ……………….
    serius itu TIDAK MASALAH…biasa canda2 suku2an aje…
    bukankah kite biase juga gituuuu…wkwwkwwkk
    krn wartawan aje jadi hebooooh.
    .
    contoh:
    gw: heii jawa kemane???
    jw: k pasar cino…wkwkwkw
    ………………
    tapi utk publik figur lbh baek janganlah…bs dipolitisiiiiir…wkwkww

  9. Jangan sembarangan ngata2in orang, nanti situ kejeblos kata-kata sendiri, dan jadi sasaran makian orang banyak. Satu-persatu mereka yang hina Jokowi Ahok.. rontok.. padahal JB cuma diam tidak membalas.

    Ruhut ditendang dari Demokrat
    Farhat dicap rasis oleh publik
    Rhoma jadi dagelan massal..
    siapa lagi menyusul ?

  10. Rupanya komen Pak Basuki tentang plat B2 dijual oknum polisi ke orang umum, hanya ditangkap sebagai “Ahok ribut/protes soal nomor plat doank” .. kasihaaaaaaan .. ga bisa nangkap yang lebih dalam, yakni “adanya penyelewengan/korupsi dalam penjualan itu” yang memang menjadi agenda Jakarta Baru untuk memberantasnya. Benar-benar perlu dikasihani mereka yang daya tangkapnya rendah.

    • Kan otak nya bisanya cuman segitu aja! Dia jg bilang jual-menjual nomer cantik udah sejak lama nah sekarang giliran polisi utk mempersoalkan nya! Dan sepertinya dia udah tau dari dulu, katanya sih,koq malah ngak melaporkan nya! Dasar manusia picik otak dengkul!

      • Setuju… memang kasihan juga sich liat si Farhat,,,, otak nya cuma sedikit banget jadi gak bisa liat inti persoalanm sebenarnya… kasian orang tuanya punya anak goblok nya luar biasa… tp ngaku nya pengacara…. ha.ha. mgkin ijazah nya beli di seven evelen kali ya

  11. kl gitu dibalik ajah pak ahok

    capres muda ini juga bukan asli indonesia, tapi ngaku pribumi,
    masih capres aja udah begini, siapa yang calonin sih, ribut amat sih,
    ngaku capres pribumi? lah dari namanya tetap aja nama ar*b

  12. Orang seperti Farhat ini yang perlu diamati oleh Negara,karena orang-orang seperti ini suatu hari yang bisa membuat negeri ini kacau yang bisa mengobarkan isu SARA. Tidak Gentlemen,dari kalimatnya saja semua orang bisa mengerti apa yang akan disampaikan,masih mau menyangkal.

  13. eeh, koq rame banget nieh…, ampir semua nimbrung disini ampe jebol cepet ratingnye… tapi koq si Grace masi blom absen disini.. knape ye? 😀

    Dalil: “SARA (SEX) = rame”.
    Alasan: Apapun yg berbau SARA (dan SEX) pasti rame, dan mengundang perhatian pemirsa dgn cepat, tak sabar ingin ikut nimbrung.
    Bukti: Ya liyat topik ini ajeh dah cukup, baru sehari posting dah 24 komen mejeng (ga termasuk ane).
    —.
    masbrow Sak, besok2 coba posting topik kontroversial spt ini biyar rating naek kenceng:
    1. Utk si Farah Abbiez: “Apapun cara ngeleznya, termasuk pake nama A??? galaw, Farhat Abbas ternyata tetep AzTuTi C*** juga! Cekidawt dis.”
    2. Utk si Omma Ihzzmbootz: “SARA: Lendir sapa lagi ini? OMAI: Kasi tau gak yaaa? – Omma ktangkep basah malem2 blusukan dgn selir baru (lagi)”.

    Sbg catatan: di sekole ane dolo, “Abbaz” = OrGil. Siapapun yg kena tambahan nama “Abbaz” dibelakang nama depan arti orang ga waraz. Soalnya, katanya dulu ada orgil yg sering ngetem di belakang kebon sekolah ngocehin yg ga jelas tiap hari ga brenti ampe lebih dari setaon dan tewas di tekape ga tau knape sebabnye. makanya utk mengenangnya, selaen dikubur dik kebon itu juga, nama “abbaz” juga disematkan dibelakang nama resmi orang yg jadi target ‘penghormatan’ satu sekolah, spt salah satu guru ane di klas 2 yg sering ngoceh sendiri ga jelas ga tau ngomongin apaan seh di depan anak2.
    Nah, jadi ternyata si Farhat sudah ada yg ‘menghormati’ perilakunya sejak lama (oleh sapa? ane ga tau) dan sudah bukan embel2 lagi, dah resmi masuk Akte Lahir dan KK/KTP.
    Aliyas: “Ngapain sih orgil paten kek gitu didengerin teyus bacod2 nye nyang ga jelas ngaco gitu?”

  14. Kita jngn cepat cepat menghujat dia

    Ada orang sehat ada orang sakit

    Kalau orang lagi “sakit” jgn kita kesal,tapi biarkan saja dan kita sama sama bantu doa biar segera lekas sembuh,ini kan seperti salah satu syair dari lagu pop

    Luka Lama terulang kembali

    Orang kl kemungkinan lagi galau dan limbung pasti bhs kerennya desperated

    Kemungkinan kemungkinan
    1.Urus RT gagal
    2.mau jd ketua KPK gagal
    3.Mau kasuskan artis LM gagal
    4.Mau jd Presdien akan sukses dengan syarat langit runtuh dulu

    Ini kan seperti sekelas dengan si Bung RI dan si Acng

    Ya beginilah org yg kerjanya cuma omong doank tuh (codot)

  15. ak rasa farhat abbas bacotnya itu mencerminkan hatinya yang keluar ….farhat yang dengki, culas, dan busuk hatinya….yang bisanya liat orang jelekkk melulu padahal farhat sendiri yang jueeelekkk parahh banget badai menggelegarrr……pak Ahok teruskan perjuangan mu kami rakyat Indonesia mendukungmu..jangan dengerin orang2 seperti farhat….sia-sia…

  16. Mungkin ada bagusnya Farhat yang kaya nya jadi pengacara tapi gak ada kerjaan belajar untuk jaga mulut and belajar untuk mikir sebelum ngomong. jangan sampai ngomong ama buang air bau nya sama

  17. HARI gini masih ngomongin SARA di Indonesia.???
    Allah ciptakan Indonesia itu dengan berbagai ragam suku, budaya, segala manusia dan flora fauna yg sangat kaya….Sudah jelas di takdirkan dengan kemajemukan, pluralisme, yg rukun, toleransi dan bersatu.
    Mau melawan takdir Allah Yang Maha Kuasa???
    Indonesia Baru harus maju, bersatu!

  18. Farhat berjiwa preman, mana pantas jd pengacara apalgi jd pejabat…bisa aaanccurrrr bangsa kita sama org spt ini..termasuk rhoma yg mau mimpin indonesia..hancurrr deh negeri ini ama mereka mereka…hidup AHOK dan JOKOWI

  19. Farhat itu lagi cari sensasi, maunya dia supaya namanya langsung meroket lewat Twitter. Mau calonkan diri jadi RI1 ? Waduh apa kg ingat ama mantan istrinya yang dibuang begitu saja? Tukang kawin mau jadi RI1 ? Bilangnya mewakili generasi muda? Apa generasi muda kita sudah jadi tukang kawin????

    • mungkin yang dimaksud farhat bukan generasi muda nya manusia kali ya…. tau generasi muda dari keturunan apaan…. hidup farhat… dongo nya sampe pooollll.. dongo mentok.. !!

  20. Saya sedang merancang sebuah organisasi untuk pemenuhan kebutuhan warga Kota Jakarta, namanya : Inisiatif Rakyat Kota Jakarta untuk Penanggulangan Bahaya Salah Urus Negara. Bagi para simpatisan/pendukung/pengagum kepemimpinan fenomenal Jokowi-Ahok sangat bisa dan cocok untuk menyalurkan seluruh aspirasi dan gregetnya di organisasi yang dirancang sangat unik, nyeleneh, dan melawan arus (seperti karakter Jokowi-Ahok) ini. Ayooo…! Siapa mau bergabung…? Atau, jika rasa greget sudah sampai ke ubun-ubun silahkan hubungi : [email protected]

  21. Kagah perlu dipersoalkan agan2… 31 thn lamanya rasis anti salah 1 suku bangsa dihidupkan di Indonesia tentu menyisakan bekas yg sangat dalam…dan sisa2 itu masih banyak sekali mungkin bisa2 butuh 3 generasi bisa tuntas. Harus sabar menanti, Yg jelas kita menyukai Ahok bukan krn beliau keturunan tapi krn beliau dlm tugas Bersih Transparan & Profesional. Hiduplah Indonesia Baru

    • yoi, yang jelas, pak ahok jadi wagub,
      puskesmas gratis, ektp langsung kelar.
      (ngalamin sendiri kok)
      kl yang dulu malah ga kelar kelar, udah gitu musti pake pelicin

      Pak Ahok gentlemen ga ribut ngomongin sara ini sara itu,

      liat aja tweets nya si abaz skr, kayak abg labil, jadi ketua RT aja ga level, apalagi mo jadi presiden

      pak ahok, semoga konsisten untuk bersih, transparan dan profesional yah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here