Video – Wagub Menerima Paparan PT. KAI

6
99

Ahok.Org – Bertempat di ruang rapat Wagub, Basuki T. Purnama menerima paparan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tentang kerjasama antara Pemprov DKI dengan PT. KAI terkait pembangunan Rumah Susun (Rusun).

6 COMMENTS

  1. pak Wagub BTP, coba diusulkan ke PT.KAI, jalan KA antara stasiun KOta-Sts.Jatinegara dan sts.Kmp.Bandan – Tg Priok, di layang kan rel nya, sedang lahan dibawahnya bisa untuk jalan alternatip…(nambah2in panjang jalan Jakarta, mengurai kemacetan)…sapa tahu berhasil, terima kasih

    • Betul Bro hattori.
      Langsung aja difungsikan lahan dibawah rel jadi jalan alternatif yang besar. Jangan seperti di sepanjang pinggiran jl. mangga dua (Tang seng), jl. mangga besar 13, jl karang anyar, Jl Pisang batu , Gunung sari selatan DSTnya.
      Disana dijadikan lapak rumah kumuh, garasi, kios , tumpukan sampah, gudang, pos ormas DLL.
      Semua itu malah membuat: memperburuk wajah Jakarta, banyak oknum yang bermain disitu dgn meminta jatah yang tidak jelas , Dll
      Bpk BTP , Kami berharap semua ini dapat ditata kembali dgn baik.
      SALAM JAKARTA BARU

  2. Harus dibangun solusi perlintasan Kereta, sehingga tidak terhambat. Kalau tidak salah ada 15 titik yg perlu dibuatkan bebas hambatan.

    Untuk Bus Sedang, tidak tepat kalau dihibahkan kepada pemilik Metromini, seharusnya PEMDA DKI membentuk BUMD, atau mengambil alih PPD untuk menaungi bus sedang sejenis Metromini sehingga satu atap manajemen. Keliru kalau ada hibah kepada para pemilik Metromini, seharusnya mereka ditampung kedalam PPD dengan peremajaan mobil tetapi tetap dalam lingkup dan naungan PPD, sehingga mereka hanya sebagai anggota yang diorganisir dibawah satu atap PPD.

    Secepatnya harus diambil alih PPD atau membentuk BUMD baru yang profesional untuk penanganan bus sedang di Jakarta. Ini menyangkut pengelolaan bus sedang yg jumlahnya ribuan, sehingga di tahun 2014 bisa investasi besar-besaran untuk bus sedang, 5000 – 10000 bus sedang baru.

  3. Pak Ahok unutuk meningkatkan transporatasi massal tolong;
    1. Perbanyak frekwensi kereta apa, tambah lokomotif dan gerbong, sehingga jika memungkinkan setiap 5 menit pada jam sibuk dan 15 menit pada jam tidak sibuk, sehingga di Ka tidak berjubel.
    2. Pembayaran tiket menggunakan elektronik, tidak boleh bayar diatas KA.
    3. Buat KA yang melingkar kota jakarta.
    4. Bersihkan sepanjang rel dari penghuni liar dan atap KA dari penumpang liar juga. SUKSES PAK AHOK….

  4. Mengenai Transport masal, sebaiknya transportasi rel diarahkan langsung ke kantong2 pemukiman masyarakat pinggiran seperti pembuatan MRT yang langsung sampai ke Pamulang, Pdk Cabe, Parung. Sementara rel layang spt Kota-Manggarai diteruskan sampai ke karawang / Cikampek. Rel Layang sampai ke Pandeglang/Serang dan juga rel layang sampai ke Bogor/Sukabumi. Pasti masyarakat Jabodetabek akan mengurangi penggunaan mobil utk bekerja ke DKI. Salam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here