BTP Ingin DPRD Masukkan Deep Tunnel ke Program Pemprov 2013-2017

1
54

Ahok.Org – Pemprov DKI Jakarta terus menyeriusi gagasan deep tunnel atau terowongan raksasa multifungsi. Untuk itu, Pemprov meminta DPRD agar proyek raksasa itu dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013-2017.

“Kita minta DPRD harus masukkan ke RPJMD 2013-2017,” ujar Wagub DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/4/2013).

Ahok mengatakan proyek tersebut pada dasarnya tidak menggunakan dana pemerintah, melainkan dari pihak swasta. Jika pihak swasta berminat investasi dengan proyek tersebut, menurutnya hal itu menunjukkan proyek deep tunnel cukup layak di Jakarta.

“Kita pun sendiri belum ada kajian kan. Itu barang baru buat kita. Tapi swasta mau berkepastian kalau dalam RPJMD ada deep tunnel. Itu yang kita minta kepada kawan-kawan pimpinan di DPRD. Kalau mereka coret, kalau alasannya RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) tidak ada, ini bisa revisi,” tuturnya.

Dia mengatakan program yang dituangkan dalam RPJMD sebenarnya visi kepala daerah terpilih. Karena itu sebaiknya DPRD tidak mempersoalkan dan memasukkan proyek raksana itu ke dalam RPJMD.

“Kita butuh ducting, pengolahan air limbah. Kalau investor merasa lebih untung ada tol ada jalannya, kenapa tidak. Kalau dia tidak jadi, bagaimana. Ya batalkan saja kan, kita tinggal revisi. Daripada kita tidak ada, terus suruh orang bikin, kalau dia mau baru revisi. Investor berani bikin nggak kalau dalam RPJMD tidak ada. Karena RPJMD dari RKP (Rencana Kerja Pemerintah), semua di situ,” katanya.[Detikcom]

1 COMMENT

  1. betul ko ahok……alangkah baiknya di masukkan dalam RPJMD 2013-2017 dulu……nanti bisa ngak bisanya br di bahas…….yg penting RPJMD sdh ada.
    setuju bnget…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here