Disebut Populer Ini Jawaban BTP

21
211

Ahok.Org – Menurut hasil riset Prapancha Research (PR), Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama adalah salah satu tokoh idola anak muda. Ahok mengaku bingung dirinya bisa menjadi seorang idola.

“Saya sebenernya bingung juga,” ujar Ahok kepada wartawan yang mencegatnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Ahok kemudian menuturkan lelocon tentang pemuda penolong nenek yang tersebur laut. Alkisah ada seorang nenek penumpang kapal tercebur ke laut. Melihat kejadian tersebut, para penumpang lainnya hanya berteriak-teriak panik dari pagar kapal tapi tidak ada yang menolong.

Mendadak ada seorang pemuda terjun ke laut menyusul nenek yang sedang diombang-ambingkan ombak. Berkat si pemuda, maka nenek berhasil diselamatkan. Para penumpang lantas melemparkan pelampung dan menarik keduanya ke atas kapal.

Ketika naik ke atas kapal, si pemuda mendapat sambutan gegap gempita dari penumpang. Tetapi si pemuda justru nampak kesal bahkan marah.

“Dia (pemuda -red) terus tanya, “Siapa tadi yang nyeburin saya ke laut?” Gitu lho,” kisah Ahok.

Hasil penelitian PR tersebut menyebutkan, lima tokoh politik yang paling populer di jejaring sosial secara berururan adalah Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi), Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mahfud MD, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Pantauan PR dibatasi tujuh hari ke belakang (10 Agustus 2013 – 17 Agustus 2013) dengan total 230 ribu percakapan. Pantauan ini dimaksudkan untuk mengetahui persepsi publik termutakhir yang berkembang perihal tokoh-tokoh politik.[Detikcom]

21 COMMENTS

  1. Memang pantaslah Pak Ahok populer/sbg idola krn tulus bekerja n hasilnya nyata, nga koar2 bergaya model si Lulung yg POPULIST itu, sdh tahunan sbg wakil DPRD dari wilayah TA, tapi nga (mau/mampu) menertibkan PKL di TA. Populer # Populist!

  2. Ha3x….sense of joke mangkin kelihatan nih-blessing in disguise, pertama tahu sih, eh ada bupati bikin buku, trus ama Dalton – mo social justice apa social charity, en blog ini – keren cing, truly educated the common people, waduh tambah jadi addicted.

    • Pake aja wajah P.Otnat yg tampang nya Sanger Biar ga pade ngelunjak’ aye jd murid si Kumbang madu Pasti pade Rajin en kreatip P Basuki Kan, seksi repot, kite2 seksi sibuk tangan Seribu…

  3. Pantes kok Pak termasuk tokoh yang populer, karena tidak banyak pemimpin kita yang mau tulus, bersih dan BERANI lawan arus untuk menegakkan aturan.

    Kebanyakan yang lainkan cuma cari MUKA (selamat) seolah-olah bela rakyat, tapi sebenarnya ngak tulus, ujung-ujungnya di Lapas karena KORUPSI…Salam…Go…JB

  4. Lawakan lawas yg dipopulerkan kembali…
    Tapi nyang bikin ane penasaran, emang sape sih nyang ngejorogin AHok ke kolam ikan politik? 😉 pengen tau batang koreknye…

    (setau ane dari cerita die sendiri dulu, die nyeburin diri sendiri koq krn kesel sama pemda koruptif di daerahnya dulu di BelTim sono)

    • mane bise dodol…
      dimane ente perne liyat 5 presiden sekaligus mimpin di satu negara? (kec. nyang pade nempel semua mukenye di tebing batu)
      Dukung tuh cuman atu-dua idol doank jadi presiden-wapres, klo gak pake priority list kek milih konfigurasi posisi2 pemain bola…
      sono bikin list pasangan2 idol ente gih kek ane dulu disini… biyar pade liyat usulan calon2 ente…. biyar tambah seru, biyar tambah dongkol yg gak kepilih! heheheh…

      eh, ane becande brow… jangan tambah ztress lagi kek si engkong ucu.. LOL 😀

    • AHok RI-1 utk 2019 nanti, neng… ane juga dulu dah pernah ngusulin sendirian disini… tanggapan spt ‘mirip2’ dukungan langsung tak ada utk 2014 (dan 2019), bahkan nol dari etnisnya sendiri… entah krn masih pada ‘takut nanti..’ atau ‘tak percaya bisa..’? dunno.. (dan AHok juga coba2 testing waters di edisi mTV.”Mata Najwa” lalu krn Nana masih gak nanya2 juga soal itu dan Nana tampak kaget denger Ahok nanya bgitu, alias “gak diperhitungkan” gitu loh)
      So skedulnya ane dah bener begitu mnrt skenario ane… kite liat nanti aje… sembari ane pantau & persiapin AHok jadi pejabat publik negara yg ‘pas’ dan ‘bisa diterima’ oleh seluruh rakyat RI – soalnye ‘serangan2 pengecut’ lawan2 politik die masih banyak (dan yg masih mau dibodohi krn emang bodoh masih banyak).
      Kita simak lagi copas-an statement Bung Karno dulu yg fenomenal: “Kamu/Bangsa ini tidak bodoh/miskin, tapi krn kamu/bangsa ini mau saja dibodohi/dimiskinkan.”
      Bangsa ini masih blon siap keknye klo di 2014 presidennya … (isi sendiri aja deh ente, loe semua kan dah pade tau)

      Pokoknye, klo gak jadi presiden RI 2019, ya jadi KaPolRI aje. Dua2nya cocok dgn sifat AHok yg tegas en setia pada hukum+konstitusi, dan enaknya bisa punya Humas resmi (JuBir, SpokePerson) yg bisa bantuin AHok nanganin publik sementara die konsentrasi kerja. Klo cuman jadi Wakil aja ato cuma setingkat PemDa kan gak bakal dapet Humas resmi pribadi. Ya toh?

      Klo sugesti prediksi ane ampe bener, ente traktir ane kemek2 ye? 🙂

      Saya sudah memulai campaign ini, tinggal kalian tolong bantu lanjutkan usaha ini …
      Gak ada ruginya koq… (kec. bagi lawan2 politiknya)
      Amerika aja bisa, kenapa negri kita tidak?

      • pinginnya pak Jokowi jd Pres, pak Basuki jd ketua MPR DPR, supaya legislatif eksekutif kepalanya lurus semua, lagipula kekritisan & encernya otak pak Basuki perlu tuh utk menghapus+membuat UU yg membela rakyat.. soal wakil, masih bisa deh… ambil pak JK juga boleh.. administratif + tegasnya boleh juga… pasti bisa bantu pak Jokowi sbg presiden… tinggal yudikatifnya tuh, mungkin Ibu Ratna Sarumpaet? hehehehe andai….

        • bener kan kata ane ape… sami mawon… gak nyali! hehehe.. 😀

          om AHok tuh dah pernah di gedung itu (DPR member) dan merasa gak epek gak guna, krn bgmanapun jadi eksekutif jauh lebih baik krn bisa laksanakan UU dan hukum dgn baik/benar.
          Dah banyak UU dibuat DPR, tapi UU tanpa pelaksanaan (yg benar) = memble! Ini yg sering terjadi di negri ini kan?
          AHok juga dah sering ungkapkan hal ini berkali2 di publik, situ juga dah tau kan?
          “Jakarta sudah banyak UU dan aturan hukum dibuat oleh orang2 cerdas dari universitas2 hebat bahkan dari luar, sudah banyak UU/planning/perencanaan menumpuk tinggi, tapi minim pelaksanaan dan penegakan hukum/UU. Utk itulah kami ada disini (sbg eksekutor UU/hukum/planning/dst sebaik2nya).” – Inget gak kalimat2 dari dia spt ini?

          AHok sudah pasti inginnya jadi eksekutor, tapi kalo cuma jadi wakil lagi atau non eksekutor mana rakyat bisa tau keinginan, kehebatan, dan performa dia sebenarnya, bener gak? Dah pasti ketutupan ama orang No.1 nya lah.
          AHok sendiri pasti setuju ama statement ane ini… 😉 Believe it or not, I can see (ambitious) people’s mind. 😀 And most leaders are ambitious, has something/targets to be achieved for his/her people.

          Kalo Ahok sering muji2 Jokowi, itu dah wajib non sbg bawahan yg baik harus dukung atasan, dan etis scr politis. Tapi kalo udah pada nyapres sendiri2 nanti, soal laen neng! 😀 Bukti dah banyak koq! Sbentar lagi contoh2/bukti2 baru spt ini akan menyusul di “Mendadak Nyapres 2014” summer show… you’ll see them… and don’t blink!

          • justru itu lebih pingin pak Basuki d MPR DPR aja, UU itu seperti flowchart sistem satu perusahaan jadi supaya sistemnya jelas, ramping, ga da yg tumpang tindih, ga da celah utk pelanggaran, mudah diikuti, mudah diawasi. nah itu bagiannya pak Basuki yg pintar + kritis… Percayakan eksekutornya pada pak Jokowi yg walo pendiam tapi tegas + pintar juga… Mereka tetep bisa saling bersinergi memikirkan yg terbaik bagi negara… masih bisa saling dukung saling mengingatkan, Karena, kalau mrk berdua nyalon presiden sdr2, elektabilitas pak Basuki masih kalah dibanding pak Jokowi 🙂

          • @rinmy: Nah eneng udah menjawab pertanyaan neng @esti soal elektabilitas AHok di atas, mudah2an dia baca.

            Ane hargai pendapat/pilihan eneng, we are democratic people, rite?
            tapi ane masih pengen liyat elektabilitasnya di 2019 jika posisi mereka sekarang dibalik – apakah berkurang/tetap/malah bertambah jika AHok yg jadi No.1 dan Jokowi jadi No.2. Karena jumlah dan model/tipe parameternya nanti bisa lebih banyak dan beragam.
            Contoh: (berdasar parameter primordial yg umum/basic: rasial) mungkin dulu yg milih Jokowi krn lihat ada AHok disitu [tapi tetap masih tak mau bicara scr terbuka soal preferencenya ini, tak peduli berdasar pd rasial/tidak, dan masih enggan menjagokan AHok scr pribadi – jadi kalau ‘kagum’ pd kinerja AHok tapi yg muncul selalu nama mereka berdua, bukan AHok saja – ini hal menarik juga utk dibedah, apakah nanti jika dibalik posisi mereka berdua, hal yg hampir sama akan terulang kembali (kagum pada kinerja Jokowi tapi yg muncul selalu nama mereka berdua atau hanya Jokowi saja) dan atas alasan apa], kalau di 2019, saya mau lihat apakah yg milih AHok krn ada Jokowi disitu. Shg kita bisa lebih pasti menarik kesimpulan (sementara) apakah AHok memang faktor penghambat elektabilitas Jokowi di 2014. Dan jika ternyata elektabilitasnya tetap/malah bertambah, apakah ini berarti kepercayaan rakyat sudah bukan bertumpu lagi pada hal2 yg bersifat primordialistik, tapi murni berdasarkan logika (murni/independen) atas kinerja politik mereka berdua. Tapi nantipun perlu kita breakdown lagi, apakah ini krn berdasar pada parameter rasial saja, atau parameter kinerja saja, atau gabungan kedua parameter ini – khususnya penilaian pada AHok ini yg jadi No.1 krn yg mau kita/@esti nilai ‘kan elektabilitas AHok, bukan Jokowi. Ini juga akan sekaligus menjawab pertanyaan krusial terpendam: apakah negri ini sebenarnya masih rasis/labil/tidak, sudah pintar/tidak, sudah modern/masih kuno cara berpikirnya, segmen massa mana yg masih rasis, dst. Setau saya, belum pernah ada yg coba2 memetakan hal2 sensitif spt itu disini scr terbuka.
            Kalau diambil datanya dari saya sendiri, saya tak perduli dari ras mana dia, yg terpenting dia bisa membawa dan memenuhi keinginan saya (utk mewujudkan indonesia yg modern cara berpikirnya [misal: pd fungsi, bukan pd kosmetik yg dapat menipu] dan eksploitasi teknologi tinggi semaksimal dan seefisien mungkin bagi kesejahteraan rakyat Indo [SMI-HiTek]) dgn baik dan kalau bisa sepenuhnya alias performa yg bicara, bukan hal2 bodoh primordialistik spt itu lagi.
            .
            Menarik kemungkinan data dan parameter statistiknya, bukan?
            Apalagi, tidak spt Amerika yg sudah membuktikan bukan cuma OMDO doang di media massa dan UUD-nya, kita belum pernah punya presiden dari ras AHok bukan? 😉
            Apa kita harus mengaku jadi ‘warga dunia’ dan bukan warga suatu negara, baru orang bisa memilih tidak berdasarkan etnis semata?
            Apakah dulu aturan “visa” dibuat utk menjegal etnis (dari negara) tertentu masuk wilayah mereka?
            Apakah “negara” itu sendiri? Apakah murni kumpulan ras (dan agama) tertentu saja atau kumpulan orang2 yg sepaham ideologinya tanpa peduli ras (dan agama) mereka?
            Kalau kita memang semua sepakat dan sepaham tentang perdamaian dunia, utk apa lagi ada “negara” yg memisahkan orang2 dunia? (apalagi ada yg berhasrat utk memisahkan diri membentuk negara baru lagi).
            Kenyataannya, dua hal ini (paham/ideologi dan ras [agama adalah tambahan segmentasi/problem baru atas orang2 dunia]) adalah yg memicu terbentuknya sebuah negara (baru), dan membuat perdamaian dunia sulit tercapai krn segmentasi2 kelas orang ini, shg butuh organisasi dunia sekelas UN (klo pake “PBB” cuma bikin rancu lagi disini, dan keenakan parpolnya diiklanin gratis kayak “hp”) utk menjaga perdamaian antar mereka (negara2 dunia).

            Yak, ane tau kepanjangan lagi… 😀
            OK, ane brenti ngaso dulu dech…

          • oiya, sblon lupa ane tambahin dikit… iyeeee, dikiiiit aje yeh… 😀

            Jika AHok sampai terpilih jadi RI-1, ini akan membuka peluang/kesempatan yg lebih besar bagi etnis2/suku2 lainnya di Indonesia, kita bisa punya pilihan presiden bukan cuma dari gender female saja (Mega sudah pernah kan?), tapi dari suku2/etnis2 di segala penjuru negri ini. Indonesia bukan cuma pulau Jawa saja kan isinya? 😉
            Jika ada calon presiden yg bagus dari Papua misalnya dan bisa membawa keinginan saya dgn baik (cth: tegas, efisien, efektif, cerdas melihat masalah dan eksekusi solusinya, kreatif, pro Hi-Tek stuff, berpikir modern dan visioner, sekuler [gak hobi bawa2 hal berbau agama(-nya) di setiap pembicaraan publik – itu hal pribadi, bukan urusan publik!] dan nasionalis, dst), kenapa tidak?
            Kecuali saingannya lebih bagus dan lebih efektif dan lebih pasti dlm membawa keinginan2 saya tsb.
            Racial & Religion preferences? Silakan ke laut aje deh… “gak miiikir… gak mikirin… tidak mikirrrr,,, dah ya saya pergi dulu… dadah.. muaaahh..” (<— pak AHok, boleh tiru cara2 ngeles mirip spt ini, terbukti cukup efektif utk menghindari cecaran wartawan yg bikin amarah naik loh.. sambil cari2 jawaban yg pas nanti…)

            "Performance 1st, others… Well, I need more time to make the list. Can you wait me?" – Most people like TaZ.SE3/SEEE will think not far from this.

  5. penolakan lurah Lenteng Agung, membuktikan masih rasisnya masyarakat kebanyakan x.x tapi seperti bro Taz blg: i’ll open my eyes in “mendadak nyapres” summer show :p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here