Setahun Menjabat, Jokowi-Ahok Gelar Dengar Pendapat Warga di Monas (Foto)

15
163

Ahok.Org – Setahun sudah Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Untuk lebih mengoptimalkan kinerjanya, Jokowi-Ahok menggelar acara dengan pendapat warga di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Sejak pukul 18.00 WIB, ribuan warga DKI dari berbagai kalangan hadir di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013). Sebuah panggung besar berlatar belakang tulisan “Setahun Jokowi-Ahok” berdiri tepat di depan Tugu Monas sisi Selatan. Para warga kemudian duduk lesehan di depan panggung.

Tak hanya warga, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta juga hadir dalam acara ini. Mereka duduk lesehan berjejer memanjang di panggung utama.

Acara ini berkonsep dialog antara Jokowi-Ahok dengan warga DKI. Warga nanti diperbolehkan bertanya ataupun mengeluhkan langsung permasalahan yang ada di wilayahnya kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI tersebut.

Acara ini disuguhi dengan pertunjukan musik oleh grup musik khas Betawi, Jiung and The Band. [Detikcom]

Foto: Ahok.Org

15 COMMENTS

  1. Wah… saya terus terang tidak tahu kalau beliau berdua gelar acara dengar pendapat dengan warga hari ini di monas 🙁 mungkin karna saya jarang nonton tv nasional ya ? tapi saya rajin browsing metrotvnews.com, detik.com, kompas.com, dll… tidak tahu kalau ada acara sperti ini. tapi yach…kalau pilihnya jumat malam, pasti ndak akan bisa. enaknya acara2 sperti ini digelar sabtu siang pak Gubernur. tidak kepagian, tidak juga ke-sorean. hitung2… jalan2 makan siang diluar atau sekaligus piknik 😀 tapi yach… kalau target audience pak Gubernur adalah orang2 PKL dan selevelnya, berarti warga kelas sosial lainnya tidak diharapkan kehadirannya dan pendapatnya ya pak ?! 🙂

    Tak apa. via media cetak atau website gini juga sudah tersalurkan kok suara2 kita ya pak. monggo.. dilanjutkan saja pak. kita menyaksikan dari jauh saja tak apa kok 🙂

    • sister Grace, jika diadakan siang hari bisa2 pengunjung kepanasan. Hari sabtu PNS libur mungkin Jokowi & Ahok tidak ingin mengganggu waktu bawahannya berkumpul dg keluarga. Jumat malam sebagian besar pegawai sudah pulang & bisa mengikuti acara tersebut

  2. ngak sengaja sebenarnya, mau main ke Monas setelah dr Museum Prasasti, kepinginnya naik ke puncak monas berhubung sudah tutup ngak bisa naik, lihat reme2 ada persiapan untuk acara malamnya ” Evaluasi Setahun Jokowi-Ahok ” langsung aja parkir mobil menunggu saatnya tiba kami pun jalan2 ke Sarinah minum kopi di Starbucks, luar biasa penuh sekali plaza Selatan Monas oleh warga Ibu kota yg menghadirinya, terjadi tanya jawab antara Jokowi-Ahok dengan perwakilan warga di lima Wilaya DKI dan Kepulawan seribu, acaranya di siarkan langsung oleh Metro Tv……jalan sore yg mengasikan,

  3. Terima kasih ya Allah engkau memberi kami Pemimpin yang Amanah, Pemimpin yang mencintai Rakyatnya, pemimpin yang selalu mendahulukan kepentingan rakyatnya dari pada kepentingannya sendiri, pemimpin yang memimpin dengan hati.
    Tuntun dan lindungi pemimpin kami Jokowi dan Ahok dalam setiap langkahnya, karuniakanlah kesehatan dan umur panjang, tempatkanlah selalu dalam genggamanmu. Amin

  4. masih empat tahun lagi jabatan, hayo percepat selesaikan semua program-program untuk kenyamanan masyarakat Jakarta…tapi kelihatan jajaran SKPD, Walkot, Camat dan Lurah lebih diberdayakan….pemasangan CCTV di semua lini jabatan kayaknya urgent banget, lembaga pengawasan intern memble banget…..

    • Pengawasan intern memang tampaknya payah.
      Kalau saya mengikuti acara semalam, tampaknya sebaiknya dibuatkan SMS pooling/center untuk menampung laporan dari masyarakat. Kalau HP kali mengganggu dan email tampaknya kurang populer.
      Nomor SMS center itu dipasang disetiap kantor pemda dan diberitahukan ke RT/RW, LSM dan organisasi masyarakat.
      Kalau Bang Jokowi mau blusukan tinggal cek mana yang kritikal. Jika perlu masukan lebih detail, panggil/telpon yang bersangkutan. Jika sudah ada jawaban, SMS balik ybs.

  5. pns yg malas kerja n iq jongkok di pecat aja. masa hanya tau tuntutan gaji gede tapi ga isa layanin masyaralat dengan baik. coba di tata ulang smua pns, pak… maju terus pak jokowi – ahok. saya akan dukung kalian ampe selamanye.

  6. Kalau mau lapor penyulitan pembuatan KTP bagaimana?

    Kami sekeluarga memproses KTP sudah berbulan bulan, hampir setahun. (kecamatan Sawah Besar)

    Alasan pertama 5 bulan lalu adalah, salah memasukkan data dari pusat sehingga kami pun “potret ulang”.

    Dan sampai kini pun belum selesai. Alasannya ada keteledoran dari pihak MENDAGRI.

    Apakah hal tersebut benar? Kami memproses dari Januari tahun ini.

    Mungkin mas SAK bisa membantu menyampaikan hal ini ke gub/wagub mengenai kesulitan penyelesaian pembuatan KTP di Kecamatan Sawah Besar?

    Ada email atau nomor telepon untuk melapor?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here