Video – Jokowi dan TNI Bersih-bersih Sungai Ciliwung

8
120

Ahok.Org – Kamis (14/11)  Gubernur Provinsi DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri Karya Bhakti TNI membersihkan bagian Sungai Ciliwung di wilayah Jakarta Barat.

 

8 COMMENTS

  1. Pak Jokowi dan Pak Ahok,
    Untuk menjaga supaya sungai-sungai di Jakarta lebih bersih saya mengusulkan supaya sungai bisa dikapling-kapling per wilayah yang dilewati.
    Konkretnya, bisa dipasang jaring tepat di perbatasan tiap wilayah (bisa kelurahan bisa RW. Kalau ada sampah yang nyangkut di jaringnya berarti wilayah tersebut yang bertanggungjawab untuk membersihkannya. Hal ini memungkinkan terjadi akuntabilitas, supaya tidak ada lagi saling salah menyalahkan antar wilayah mengenai sampah di sungai. Bisa diterapkan di sungai besar maupun sungai-sungai kecil di jakarta.
    Salam,

  2. Semoga ada tata bina: Ada tempat terlarang dan Ada tempat penampungan sementara, untuk yang tinggal di tempat pemukiman liar pindah ke pemukiman yang ber nuansa tertib atur. Mematuhi aturan pemerintah Kota ‘wajib’ untuk kesejahteraan warga, setempat bersama.’ Jakarta Baru’ Jakarta kita!

  3. masalahnya masih banyak warga yang tidak merasa terganggu dengan banjir sampah,buktinya sudah ketiban banjir sampah pada saat hujan deras kok masih gak kapok buang sampah sembarangan.Jelas banget warga jakarta perlu edukasi sadar kebersihan dan kesehatan. Bukti konkritnya banyak tuh yang betah tinggal disamping tumpukan sampah bahkan makan disamping gerobak sampah pun mereka tidak terganggu. Kalau sudah begini bagaimana mengharapkan utk mereka tidak buang sampah sembarangan? Rakyat butuh diedukasi hingga memiliki tingkat sadar kesehatan yang tinggi.

  4. urusan genangan/banjir musiman akan nampak seperti tambal sulam dan buang-buang anggaran, selama bantaran kali belum dibersihkan dari gubuk/rumah illegal, bagaimana mau mengeruk atau normalisasi, di kiri kanan bantaran harus dibuat jalan inspeksi untuk lewat truk pengangkut sampah atau lumpur !!! 🙁 ..Ga usah teriak-teriak , kalau yg satu itu belum dibereskan, ngimpi kalau Jakarta bebas banjir !

  5. Susah juga yah bersihin sampah-sampah di sungai. Memang mesti orang cekatan (TNI) yang bisa, supaya ngga tergelincir / terluka.
    .
    Selain itu, alat-alat pendukung utk mempercepat pembersihan.
    .
    Plus terpenting, informasi kepada orang-orang supaya membuang sampah ke sungai dilarang, dan denda diberlakukan.
    .
    Denda selain bisa pake uang, bisa juga disuruh kerja bakti membersihkan jalan-jalan, selokan-selokan, dst.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here