Jokowi Yakin Ratusan Bus BBG Bisa Beroperasi di Jakarta

8
140

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin bahwa pasokan gas akan cukup untuk ratusan bus yang akan didatangkan ke Jakarta pada bulan ini. Oleh sebab itu, ia yakin ratusan bus berbahan bakar gas itu dapat beroperasi.

“Waktu kemarin kita komunikasi, Pertamina nyanggupin, (Perusahaan Gas Negara) PGN nyanggupin, Kementerian ESDM nyanggupin, saya tinggal nagih saja,” ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (4/12/2013) siang.

Dengan demikian, Jokowi optimistis ratusan bus yang hingga saat ini masih dalam tahap perakitan di China dan Malang, Jawa Timur, tersebut tidak bakal mangkrak, tetapi beroperasi dengan baik.

Secara terpisah, Kepala Dinas Industri dan Energi DKI Jakarta Andi Baso Mappapoleonro mengatakan keyakinan yang sama. Saat ini saja, telah ada 9 stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG), 4 mobile refueling unit atau MRU yang beroperasi di Monas, Jalan Merdeka Selatan, dan dan empat SPBG online. SPBG online merupakan unit pengisian gas di SPBU.

“Semua itu disediakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas serta Pertamina. Ditambah lagi satu unit SPBG online yang disediakan oleh PT Jakarta Propertindo di Ancol,” ujarnya.

Pemprov DKI akan mendatangkan 650 bus untuk mengoptimalkan jalur busway. Jumlah itu terdiri atas 310 bus transjakarta dan 340 bus sedang. Dari jumlah bus transjakarta itu, 20 di antaranya masih berbahan bakar solar. Bus tersebut akan dipasang converter kit sehingga dapat menggunakan bahan bakar gas.

Jokowi memperkirakan 650 bus tersebut akan datang pada pertengahan bulan Desember 2013 dan akan mulai beroperasi pada akhir bulan ini.[Kompas.com]

8 COMMENTS

  1. SALUTTT.. buat Pak Jokowi yg Bersih Tulus tdk terbenak Korupsi, demi Bangsa dan Negara ini Maju,, segala yg ketinggalan di Indonesia di perbaiki.. hati Mulia tlah tercermin .. Jokowi Ahok.. beliaulah yg akan buat Negara kita Maju.. rakyat akan sejahtera smuanya. AMIN

  2. sisa pesanan bus TransJakarta yg 350 buah, sebaiknya mulai dipesan sekarang, dan dianggarkan tahun depan…

    Jadi ga keteteran kayak tahun ini yg tiba-tiba dipotong sama wakil partai di DPRD, yang lebih senang masyarakatnya berlama-lama menderita menunggu kurangnya frekuensi busway di halte-halte… 🙁

  3. Semakin banyak bus yang disediakan semakin baik, tetapi mengapa trans jakarta didesign dengan tempat duduk yang sangat sedikit. yang mengakibatkan lebih banyak orang yg berdiri daripada duduk, padahal situasi jakarta sangatlah macet. contohnya saya seorang pengguna trans jakarta yang harus rela berdiri selama berjam-jam karena kurangnya tempat duduk. pertanyaan saya mengapa trans jakarta tidak di design seperti bis mayasari dengan kursi yang lebih banyak?

  4. Bagus pak, kami tau bapak mampu memimpin jakarta. Bapak jgn mensia-siakan kesempatan bapak dipercaya tuk jadi pemimpin di Jakarta, Ibukota negara. Lanjutkan pak, apapun usaha, dan perintah, serta keinginan bapak untuk memajukan Jakarta, Ibukota negara, pasti rakyat setuju dengan pak.

  5. banyakin lagi buswaynya, trus sering2 car free day (ga cuma hari minggu aja), buswaynya bikin dari ujung ke ujung, cth: depok-pancoran, cinere-pd indah, bekasi-cawang, tangerang blok-m, dsb kalo nggak dari ujung ke ujung orang males naiknya nyambung2 bis, ongkos bayar dobel or tripel, mending naik motor dari rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here