BTP Dukung Website “Pengaduan Kasus Kekerasan Seksual” (video)

1
53

Ahok.Org – Ahok mengapresiasi website antikekerasan seksual yang diluncurkan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu berharap dengan situs ini bisa memberikan informasi jelas, mengurangi jumlah kasus kekerasan seksual yang menimpa perempuan, dan membantu pemulihan korban.

Peluncuran website dengan alamat www.kekerasanseksual.komnasperempuan.or.id itu dilakukan di Balaikota, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

“Saya kira ini bagus. Buat website, ada email juga. Karena saat orang mengalami sesuatu, butuh dukungan. Jadi dengan adanya ruang seperti ini bisa menjadikan korban lebih baik. Karena korban pasti trauma, jadi kita harus respect,” kata Ahok.

Ahok menuturkan, peluncuran website merupakan langkah awal untuk menerima aspirasi masyarakat dalam bentuk aduan tentang kekerasan seksual. Selain itu, website ini diharapkan bisa merangkul siapa pun korban pemerkosaan.

Namun, Ahok minta jumlah relawan harus ditambah untuk melakukan sosialisasi terhadap para perempuan dan korban kekerasan juga bisa lebih terbuka dengan melaporkan kasus yang dialaminya.

“Kita butuh relawan lebih banyak lagi,” tegasnya.

Ahok juga meminta stafnya untuk menyinkronkan website pribadinya dengan website Komnas Perempuan tersebut. Sehingga, setiap orang yang melihat web pribadinya, juga bisa melihat perkembangan kasus pelecehan seksual terhadap wanita.[Liputan6.com]

Video:

1 COMMENT

  1. Asal ada terjadi pelecehan seksual terhadap perempuan, mengapa selalu cewek yg disalahkan ? umat mayoritas di indonesia selalu bilang paling mengagungkan perempuan tapi kenyataannya merekalah yg selalu melakukan kekerasan terhadap cewek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here