Jokowi-Basuki Sepayung Berdua

16
159

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengajak wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) blusukan bersama ke Kampung Deret, Petogogan, Jakarta Selatan. Saat tiba di lokasi, hujan gerimis menyertai kedatangan mereka.

Saat tiba, beberapa ajudan sudah membawa payung. Namun keduanya langsung masuk ke dalam sebuah rumah yang sedang dibangun. Jokowi-Ahok lalu naik ke lantai dua rumah tersebut.

Tak begitu lama mereka di dalam rumah tersebut, keduanya kemudian keluar bersama. Keduanya terlihat kompak mengenakan batik warna cokelat. Ahok pun sempat memuji desain dan konstruksi bangunan tersebut.

“Ini sudah kaya town house ya,” kata Ahok.

Saat keluar rumah, cuaca masih hujan gerimis. Ahok lantas meminta payung dan membuka. “Sini payungnya,” kata Ahok.

Jokowi pun berteduh di bawah payung Ahok. “Ini saya mau tunjukin Pak Wagub. Ini loh..,” kata Jokowi. [Detikcom]

Jokowi Tak Punya Alasan Khusus Ajak Basuki “Blusukan” Bareng

16 COMMENTS

  1. jujur gw RELAAA banget klo duet JB ini mimpin RI 2014, moga bu mega RELA jg tuk usung keduanya dr partai ibu.. demi INDONESIA buu.. duh ibuuu… gk usah brambisi lg lah bu karena pd akhire, ane haqqul-yakin ibu gk akan dpt RI-1 jg dg cara apapun. drpd ibu gk jd jg, relainlah buat keduanya… skali lg DEMI INDONESIA buu… plis ya

    • jujur juga buanget gw, punya kerelaan seperti anda bro.
      .
      tapi, untuk indonesia, ini pemikiran alternatifnya :
      .
      periode I (dimulai 2015) :ri1, jokowi, ri2,mr/mrs. x. (yg dpt membantu-muluskan transisi jokowi dari gub ke ri1).
      .
      periode 2 : ri1, jokowi, ri2 : ahok.
      .
      periode 3 : ri1 : ahok, ri2 : mr/mrs. generasi penerus (yg tergembleng n terseleksi selama periode 1 n 2 diatas, dimantabkan dlm periode ini, dng kawalan seluruh anak bangsa yang mau negara ini maju).
      .
      periode 4 : ri1 : ahok, ri2 : mr/mrs. generasi penerus (yg sudah mantab n mulai berkiprah penuh).
      .
      periode 5 dst. : ri1 : generasi penerus ex ri2 periode sebelumnya, ri2 : (waktu itu kita akan sudah punya banyak stock bakal pimpinan yg kualitasnya benar-2 aduhai. yg melihat kebenaran/keadilan semata apa adanya, bebas dari distorsi ke “aku”an, baik individu maupun golongan, yg bisa bermacam-macam.)
      .
      4 periode =20 tahun dibawah jokowi-ahok, bekerja-sama serta didukung dan diamankan secara penuh oleh segenap lapisan masyarakat, maka saya percaya pada periode ke 5, indonesia sudah akan tinggal landas, n berada digarda depan negara dunia.
      .
      maka 50 tahun kemudian, kita bisa bertemu lagi, dan akan saya bawakan usa, jerman, jepang sebagai pembanding, kira-kira kita berada dinomor berapa?
      .
      salam,

  2. Pak Jokowi harus ingat janjinya untuk tetap menjadi gubernur jakarta 1 periode full 5 tahun. Jakarta masih amburadul dan semuanya serba nanggung pak. Jangan jadikan pak Jokowi sebagai komoditas politik belaka.

    Pak Jokowi, tetaplah fokus membenahi jakarta dalam 5 tahun sesuai dengan janji anda

    • sorry nih bro gk maxud kontra, sharing pndpt aja. Justru dg mnjadikan doi terus sbg Gub DKI itu sdh mjd bagian “trik komoditas politik” dari calon lain. Yg dibutuhin rakyat skrg adalh TRUST, gk ada yg mampu ngalahin bliau brdua soal TRUST. Kalo doi brdua maju skrg, minimal Indonesia amanlah utk 20th kedepan shg fokus utk full mbangun secara benar baik pondasi maupun sistemnya.
      Gk ada pemimpin yg seluwes/merakyat spt Jokowi dan gk ada jg pemimpin yg setegas dan berani spt Ahok… Gak ada itu… swear beliau berdua brgkt dg hati nurani (bkn ‘Hanura’ lho yaa), bukan jg polesan. Anak kecil jg tau mana yg KW mana yg ORI… sukses bro, buka mata buka telinga

      • @Afan: Kalau JOkowi Ahok maju, itu malah “bagus”. Biarkan Anas Effendi yang jago ngorok dan Mulyadi jago kontrakin rusun saja yang jadi gubernur dan wakil gubernur pengganti jokowi Ahok.

        • set dah coba mikirnya holistik bro, klo jd RI1 jgnkan DKI, papua pun diurusin krn yg dibangun kan sistemnya, mengubah style pejabat/pegawai/aparat yg sdh 3 dekade dicekokin gaya feodal Orba kan gk mudah bro. Mbangun mental itu jauh lbh penting bro… Jokowi gk akan slamanya blusukan atuh, cb mana ada pemimpin yg mengawali dg ide konyol spt Jokowi itu, gk ada. Aplg nuntut bus karat, kmpg deret dll yg msh dlm tahap progress hy ditimpakan ke JB, ya gk adil atuh. Sdh bagus doi ngurusin ampe ke yg detail2 bgitu, pemimpin2 sblmnya mana ada. So berpikir dg hati nurani aja & brusaha merenung, jgn kemakan ama politik bro. Anak kecil jg tau mana yg ORI mana yg KW. Goodluck

    • Justru kalo Pak Jokowi RI 1 , menata jakarta lebih mudah lagi , ternyata banyak kewenangan Pusat dalam mengatur jakarta , tapi saat ini pusat kaga becus dah contoh jalan ambles di TB Simatupang , kalau bukan langkah cepat Pak jokowi mau beresin mana ada reaksi Joko Kirmanto ?? , Jokir cuman bisa komplain kewenangannya diambil Jokowi
      Di Jl.Letjen S Parman ternyata kewenangan PU Pusat juga
      Jadi kalau jakarta banjir cek dulu jalan apa siapa yg punya kewenangan di situ , jangan mentang mentang ada di Jakarta semua salah Pak Jokowi – Ahok ,

      • @Tjahja: Itu cuma dugaan yang belum tentu benar. Masih sebatas pikiran liar saja. Yang jelas, fokus pak Jokowi kalau jadi presiden itu ya ngurus pulau luar Jawa yang masih terbelakang.

        Lha tentang bus karatan itu bagaimana? Tentang monorel yang sudah ground breaking tapi masih mangkrak gimana? Tentang kampung deret yang baru jadi kurang dari 5 itu bagaimana? Tentang normalisasi yang baru waduk pluit dan cuman 25% itu bagaimana? Tentang pengadaan truk yang ternyata salah kepala dinas dan berarti keteledoran pak Jokowi Ahok itu gimana?

        Dan ingat, sekarang ini bukan jaman orde baru, masing-masing daerah sudah mandiri/independen sehingga seorang presiden tidak bisa langusng menginterfensi gubernur maupun wakil/bupati.

        • coba sesekali luangkan wkt utk nyimak videonya koh Ahok bro ttg “enaknya jd presiden RI”, jgn liat Ahoknya ya tp liat apa yg diucapkannya… tp dg hati jernih ya bro, pasti ditemukan kebenaran didlmnya… sukses bro

          • @Afan: Saya sudah tonton berulang kali video pak Ahok ngomong tentang “enaknya” jadi presiden. Yang jadi masalah adalah, apakah mempraktekkan yang diteorikan itu bisa segaampang itu?

            Contoh saja, pengadaan bus karatan Cina. Pak Ahok meng-klaim sudah meminta pengadaan bus dari Eropa macam volvo, skania, tapi cuma omong kosong. Karena apa? Karena, pak Ahok tidak melakukan pengawasan ketat dalam hal surat perjanjian kerjasama serta tender pengadaan bus tersebut.

            Pak Ahok juga teledor dengan tidak menindaklanjuti peringatan dari BPKP soal pelelangan dan pangadaan.

            Untuk jual beli dan pengambilalihan rusun, juga sebatas ancaman kosong saja. Karena, sudah terjadi ratusan kasus.

            So, nggak ada jaminan pak Ahok bisa memenuhi semua yang dia omongkan tentang “enaknya” jadi presiden RI. Lebih mudah dikatakan daripada dilakukan.

            Open mind dengan pikiran yang jernih bro komentar saya ini. Sukses juga buatmu bro.

  3. @Muhammad:
    Salut, moga bener ente gk kmakan politik bro. Tp ane coba mo ajak ente mikir ‘dibalik’ aja, klo sdh dg gaya duo JB ini aja msh jg byk yg “ndableg” lalu siapakah yg bs lebih dr duo JB ini bro… klo mnurut ane sih ini proses, trial n error blh2 aja slm krugianx minimal, doi jg manusia. Msh mending tuh kasus2 trkait duo JB ini mau dibuka blak2an di media jd utk pengalaman, coba klo media gk slalu mantau mana bs terkuak, yg ada positif mulu ttg duo JB ini. Bersyukur jg lah duo JB ini msh py org2 yg pengenx cari kelemahanx aja, so ketauan mana yg salahnya shg bs dibenerin kedepanx
    Kasih bocoran & solusi pemimpin yg ideal skrg ini siapa bro kira2… jd kita2 disinipun bs baca. sukses

    • @Afan: Ane Insya Allah gak kemakan politik bro. Karena, ane dah kenal pak Jokowi waktu jadi walikota Solo sejak tahun 2005. Kalau dengan pak Ahok memang baru kenal beliau waktu jadi pendamping pak Jokowi di tahun 2012.

      Sekarang di balik saja bro. Pak Jokowi pernah janji bahwa beliau akan membenahi jakarta dalam 5 tahun waktu kampanye di Tennis Indoor Senayan. Bisa dicari di youtube.

      Terus, kalau ente memaksa beliau nyapres sekarang, berarti ente memaksa beliau untuk mengingkari janjinya itu. Itu benar nggak bro? Menyuruh orang untuk bersikap munafik?

      Untuk pemimpin yang ideal? Ada banyak bro. Dahlan Iskan, Mahfud MD, Jusuf Kalla.

      Biarlah pak Jokowi kerja buat Jakarta. Kasih beliau kesempatan 1 periode.

  4. terima kasih sama pak gub dan pak wagub yang sudah bekerja keras untuk DKi… terima kasih pula jika mereka benar2 lebih mempersiapkan diri untuk memimpin rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke… menjadi negara yang adil dan makmur, aman sentosa, mengejar yang tertinggal, amin 🙂

  5. Aneh juga nich bangsa, sudah jelas kalau jadi Pemimpin Negara maka koordinasi untuk menyelesaikan masalah setingkat Propinsi jauh lebih mudah. Begitupun kalau bukan kedua orang ini yang sudah terbukti rekam jejaknya , memang siapa lagi. Masa kita mesti coba-coba lagi, kapan di Negara Jaya.
    Makanya Please ……..coba lah kita berpikir jernih dan bijaksana . Jangan pernah mementingkan kepentingan pribadi atau sekelompok orang. Mari lah kita bersatu menciptakan Bangsa Indonesia yang depan mata kita akan menjadi Macan ASIA ini dibawah kepemimpinan kedua orang ini. Amin…………………

  6. Gw setuju salah satu maju nyapres. Bahkan gw jg dukung kalo pak Ahok maju. Tapi, mind set orang Indonesia bagaimanapun masih ‘tercemar’ primordial. So, Jokowi masih pilihan terbaik. Pak Ahok buatlah Jakarta Baru. Pak Jokowi buatlah Indonesia Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here